Sabtu, 18 Januari 2020 04:01

Pelaku Pembunuhan di Desa Mergosari Sidoarjo Ditangkap Polisi

Kamis, 18 Oktober 2018 22:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pelaku Pembunuhan di Desa Mergosari Sidoarjo Ditangkap Polisi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Andri Siswandoyo (34), warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, pelaku pembunuhan di jalan tuang di wilayah Desa Mergosari, Kecamatan Tarik, Sidoarjo berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo.

Kejadian penusukan hingga mengakibatkan Niko (22), warga Desa Klantingsari, Kecamatan Tarik Sidoarjo tewas tersebut bermula saat pelaku mengantarkan pacarnya pulang ke Desa Kaliwungu, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

Saat di jalan Tuang, tersangka melihat 6 pemuda yang sedang nongkrong. Setelah melintas, tersangka dipepet dua motor yang salah satunya dikendarai korban, yakni sebelah samping kanan dan belakang.

Korban dan teman-temannya waktu itu merasa tidak terima dengan kelakuan pelaku karena memainkan gas "bleyer". Namun, setelah ditanya korban dan teman-temannya, pelaku mengatakan kalau tidak merasa memainkan gas "bleyer".

"Kejadian itu dipicu karena tersangka bleyer-bleyer dan terjadi salah paham sehingga terjadi percekcokan," cetus Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Kamis (18/10).

Kemudian, korban mengatakan kata-kata umpatan, sehingga pelaku emosi dan mengejar serta memotong laju kendaraan korban. Nah, setelah itu terjadilah perkelahian antara teman korban, korban, dan pelaku.

Melihat pelaku turun dari motor, teman korban juga turun dan melakukan pemukulan namun berhasil ditangkis tersangka. Kemudian tersangka mengeluarkan senjata tajam dan ditusukkan di dada atas sebelah kiri korban.

"Melihat korban tergeletak bersimbah darah, teman-teman korban yang ingin memukul pelaku langsung kabur," jlentreh Himawan.

Saking takutnya, teman korban yang kabur melajukan motornya cukup kencang dan menabrak sepeda motor korban yang saat itu terdapat pacar pelaku sedang duduk. Tabrakan membuat pacar pelaku jatuh ke persawahan. Bukannya ditolong, pelaku juga kabur meninggalkan pacarnya.

"Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 ayat (3) dan atau 338 KUHP tentang pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Rabu, 15 Januari 2020 12:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...