Peringati HSN 2018, Pemkab Pamekasan Wajibkan ASN Pakai Sarung dan Batik

Peringati HSN 2018, Pemkab Pamekasan Wajibkan ASN Pakai Sarung dan Batik

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati (HSN) tahun 2018, Bupati Badrut Tamam mengharuskan memakai sarung dan batik bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat sebagaimana yang dipakai para santri.

Hal tersebut diungkapkan Baddrut Tamam saat membuka kegiatan Launching HSN 2018 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) , di Kantor PCNU Jl R Abd Aziz , Senin (15/10/2018) kemarin.

"Kami mewajibkan semua ASN di lingkungan pemerintah kabupaten , menggunakan sarung selama tiga hari," kata Bupati .yang murah senyum itu.

Hal ini tidak hanya berlaku ASN laki-laki, bagi seluruh ASN perempuan di lingkungan Pemkab juga wajib mengenakan pakaian ala santriwati.

"ASN perempuan juga wajib menggunakan pakaian santriwati dan batik tradisional, sekaligus sebagai pengenalan dan kecintaan kita terhadap batik tradisional di ," ungkapnya.

Dalam momentum peringatan HSN 2018 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, dijadwalkan akan digelar kegiatan kirab yang melibatkan ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di . Mereka akan melakukan kirab yang berpusat di area Monumen Arek Lancor dan finish di depan kantor bupati Jl Kabupatan 107. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO