Jelang Peringatan Hari Santri Nasional di Sidoarjo, Banser Gelar Pasukan

Jelang Peringatan Hari Santri Nasional di Sidoarjo, Banser Gelar Pasukan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Agenda tahunan Peringatan (HSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Oktober, akan digelar di Kota Sidoarjo lagi. Rencananya, acara HSN tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta rombongan.

Untuk pemeriksaan kesiapan pasukan dalam acara HSN tersebut, sebanyak 300 orang anggota Banser dan GP Sidoarjo, Minggu (14/10) pagi, menggelar apel pasukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dalam acara yang dihadiri Wabup H. Nur Achmad Saifuddin tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji diangkat sebagai warga Kehormatan Banser.

Wabup H. Nur Achmad Saifuddin mengatakan minggu depan Kota Sidoarjo akan menjadi tuan rumah acara tingkat Nasional, yakni Acara Peringatan HSN yang akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo. Dengan begitu, Sidoarjo dipilih menjadi tuan rumah acara peringatan HSN yang kedua kalinya.

"Kita warga Sidoarjo harus bangga, menjadi tuan rumah peringatan HSN yang kedua kalinya," cetus Cak Nur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo sangat berterima kasih karena diangkat sebagai warga kehormatan oleh Banser. Pengangkatan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji sebagai warga Kehormatan oleh Banser, ditandai dengan dipakaikannya jaket loreng Banser oleh Ketua GP Sidoarjo H. Rizza.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengaku bangga dengan tekad anggota Banser dan GP atas keikhlasannya menjaga kondisi Kamtibmas di Sidoarjo khususnya, dan Indonesia umumnya.

"Hal-hal yang baik seperti itu harus dijaga terus, dan diawali dengan kebersamaan dan kekompakan di dalam organisasi," tandasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO