Selasa, 18 Juni 2019 18:48

Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho

Minggu, 14 Oktober 2018 14:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin langsung giat razia dan patroli skala besar di Jalan Surabaya-Malang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin giat operasi cipta kondisi (cipkon) yang digelar di depan masjid Cheng Ho, Pandaan, Pasuruan, Sabtu Malam (13/10/2018). 

Giat operasi itu selain digelar di depan masjid Cheng Ho, juga di Jl. Raya Pantura Pasuruan-Surabaya, serta di Pos Lantas Pier. Dalam razia itu, Kasatlantas didampingi Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol, Subadar. 

Dalam giat Cipkon kali ini, Polres Pasuruan menerjunkan sebayak 70 personel gabungan. Rinciannya, sebanyak 51 anggota personel polres, dari Kodim 0819 Pasuruan 11 personel, dan Satpol PP 8 personel.

Menurut keterangan Kasatlantas AKP Eko Iskandar, operasi ini merupakan bentuk tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Sesuai moto, harapannya [olisi adalah pengayom, pelindung, pelayan masyarakat yang menjadi solid, sehingga dapat menjadi panutan atau contoh terhadap masyarakat," ujarnya.

“Patroli malam ini operasi untuk menyisir para remaja balap liar. Di samping itu juga kita antisipasi 3 Cepu,” Ujar AKP Eko kepada Bangsaonline.com di lokasi razia.

"Dengan metode kita tetap selalu Humanis dalam pelaksanaan apapun, baik patroli ataupun nantinya waktu digelar razia lalu lintas pada biasanya, supaya kita menjadi Petugas aparatur negara yang diharapkan oleh masyarakat sebagai mana semestinya."

"Rangkaian kegiatan Patroli skala besar berjalan dengan aman dan tertib hingga pelaksanaan Razia dan Patroli skala besar dengan berakhir situasi tetap dalam keadaan kondusif," pungkasnya. (maf/par/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...