Senin, 18 November 2019 21:26

Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho

Minggu, 14 Oktober 2018 14:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin langsung giat razia dan patroli skala besar di Jalan Surabaya-Malang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin giat operasi cipta kondisi (cipkon) yang digelar di depan masjid Cheng Ho, Pandaan, Pasuruan, Sabtu Malam (13/10/2018). 

Giat operasi itu selain digelar di depan masjid Cheng Ho, juga di Jl. Raya Pantura Pasuruan-Surabaya, serta di Pos Lantas Pier. Dalam razia itu, Kasatlantas didampingi Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol, Subadar. 

Dalam giat Cipkon kali ini, Polres Pasuruan menerjunkan sebayak 70 personel gabungan. Rinciannya, sebanyak 51 anggota personel polres, dari Kodim 0819 Pasuruan 11 personel, dan Satpol PP 8 personel.

Menurut keterangan Kasatlantas AKP Eko Iskandar, operasi ini merupakan bentuk tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Sesuai moto, harapannya [olisi adalah pengayom, pelindung, pelayan masyarakat yang menjadi solid, sehingga dapat menjadi panutan atau contoh terhadap masyarakat," ujarnya.

“Patroli malam ini operasi untuk menyisir para remaja balap liar. Di samping itu juga kita antisipasi 3 Cepu,” Ujar AKP Eko kepada Bangsaonline.com di lokasi razia.

"Dengan metode kita tetap selalu Humanis dalam pelaksanaan apapun, baik patroli ataupun nantinya waktu digelar razia lalu lintas pada biasanya, supaya kita menjadi Petugas aparatur negara yang diharapkan oleh masyarakat sebagai mana semestinya."

"Rangkaian kegiatan Patroli skala besar berjalan dengan aman dan tertib hingga pelaksanaan Razia dan Patroli skala besar dengan berakhir situasi tetap dalam keadaan kondusif," pungkasnya. (maf/par/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...