Senin, 22 April 2019 08:04

Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho

Minggu, 14 Oktober 2018 14:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kasatlantas Pimpin Razia Cipkon di Depan Masjid Cheng Ho
Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin langsung giat razia dan patroli skala besar di Jalan Surabaya-Malang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar memimpin giat operasi cipta kondisi (cipkon) yang digelar di depan masjid Cheng Ho, Pandaan, Pasuruan, Sabtu Malam (13/10/2018). 

Giat operasi itu selain digelar di depan masjid Cheng Ho, juga di Jl. Raya Pantura Pasuruan-Surabaya, serta di Pos Lantas Pier. Dalam razia itu, Kasatlantas didampingi Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol, Subadar. 

Dalam giat Cipkon kali ini, Polres Pasuruan menerjunkan sebayak 70 personel gabungan. Rinciannya, sebanyak 51 anggota personel polres, dari Kodim 0819 Pasuruan 11 personel, dan Satpol PP 8 personel.

Menurut keterangan Kasatlantas AKP Eko Iskandar, operasi ini merupakan bentuk tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Sesuai moto, harapannya [olisi adalah pengayom, pelindung, pelayan masyarakat yang menjadi solid, sehingga dapat menjadi panutan atau contoh terhadap masyarakat," ujarnya.

“Patroli malam ini operasi untuk menyisir para remaja balap liar. Di samping itu juga kita antisipasi 3 Cepu,” Ujar AKP Eko kepada Bangsaonline.com di lokasi razia.

"Dengan metode kita tetap selalu Humanis dalam pelaksanaan apapun, baik patroli ataupun nantinya waktu digelar razia lalu lintas pada biasanya, supaya kita menjadi Petugas aparatur negara yang diharapkan oleh masyarakat sebagai mana semestinya."

"Rangkaian kegiatan Patroli skala besar berjalan dengan aman dan tertib hingga pelaksanaan Razia dan Patroli skala besar dengan berakhir situasi tetap dalam keadaan kondusif," pungkasnya. (maf/par/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...