Penggali Pipa Gas di Porong Sidoarjo Temukan Mortir

Penggali Pipa Gas di Porong Sidoarjo Temukan Mortir Petugas melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mortir.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pekerja proyek saluran pipa gas di area exit tol jalan Wunut Kecamatan Porong Kabupaten dikagetkan dengan penemuan sebuah mortir, Jumat (5/10) kemarin.

Mortir itu ditemukan Sunardi (35), warga Glagahwangi RT 26, RW 08 Sugiwaras Bojonegoro usai shalat Jum'at. Saat itu ia menggali tanah untuk saluran pipa gas di area exit tol jalan Wunut Kecamatan Porong Kabupaten . Tiba-tiba, saat melakukan penggalian, ia menemukan satu buah mortir dengan ukuran kurang lebih 30 cm, dengan jenis Ade Riffle A31 (Inert) loaded 7-63.

Temuan ini menggemparkan pekerja setempat dan warga sekitar. Lantaran khawatir kalau masih mortir itu masih aktif, akhirnya Sunardi kemudian melaporkan temuannya ke Hendrawan (45), mandor yang mengawasi pekerjaannya saat di lapangan. Akhirnya Hendrawan langsung melaporkan kejadian temuan mortir tersebut ke Mapolsek Porong.

Kapolsek Porong Kompol Adrial membenarkan adanya temuan mortir oleh pekerja galian pipa gas. "Saksi-saksi di lapangan sudah dimintai keterangan terkait temuan mortir tersebut," ujarnya, Sabtu (6/10).

Untuk penanganannya, sambung Adrial, pihaknya lansung mendatangi lokasi dan berkordinasi dengan Kompi Brimob Porong bagian Tim Penjinak Bom (Tim Jibom), untuk mengevakuasi mortil.

"Mortir sudah dievakuasi oleh Tim Jibom dan dibawa ke Mako Brimob. Untuk aktif dan tidak, masih ditangani Tim Jibom. Lokasi penemuan juga dipasang police line," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO