Antisipasi Gesekan Aremania-Bonek, Lokasi Nobar Disebar di 30 Kecamatan

Antisipasi Gesekan Aremania-Bonek, Lokasi Nobar Disebar di 30 Kecamatan AKBP. Yade Ujung S, Kapolres Malang, saat mengikuti pameran Alutsista di Lapangan Rampal Malang, Jumat (06/10). foto: Iwan Irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.comnia Malang Raya diimbau menjaga kondusivitas situasi dan kedamaian antar suporter saat big match antara FC melawan , Sabtu (6/10) besok. Imbauan itu disampaikan AKBP. Yade Ujung S, Kapolres Malang di lapangan Rampal, Jumat (5/10).

"Sebanyak 1.700 personel keamanan kita libatkan untuk pengamanannya, melibatkan personil TNI-Polri," tegas dia.

Selain menerjunkan TNI-Polri, untuk meminimalisasi gesekan di lapangan, koordinator nia se-Malang Raya juga sudah dikumpulkan. Mereka diimbau supaya berkomitmen menjaga kondusivitas dan perdamaian, sepanjang pertandingan berlangsung hingga usai. Polisi juga menginstruksikan kepada Polsek untuk bekerja sama dengan Muspika (Camat).

"Sebanyak 30 Kecamatan mesti gelar nonton bareng Big Match FC vs . Tujuannya mengurangi membeludaknya penonton di tribun, khususnya bagi suporter yang tidak memiliki karcis," tandasnya.

"Karena karcis sebanyak 45 ribu saat ini sudah terjual habis. Dan kami mengimbau kepada warga Malang (nia), hendaknya bisa tertib dan menjaga kesopanan saat berlalu lintas, baik saat perjalanan hingga sekembalinya menonton sepak bola. Hindari sikap arogan, karena hal itu merugikan diri sendiri," pungkasnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penemuan Bayi Laki-Laki di Malang, Ada Bekas Luka Cekikan pada Leher':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO