Sabtu, 16 November 2019 06:58

Polisi Temukan Saksi Kunci Pembunuhan Sopir Taksi di Sidoarjo

Senin, 01 Oktober 2018 23:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Polisi Temukan Saksi Kunci Pembunuhan Sopir Taksi di Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi terus bergerak memburu pelaku pembunuhan sopir taksi di Pondok Inap Shofwa, Sedati, Sabtu (29/9) lalu. Untuk mengungkap pelaku, penyelidikan intensif terhadap sejumlah saksi yang dimungkinkan mengetahui identitas dan persembunyian pelaku terus dilakukan.

Bahkan, polisi akan mengusahakan saksi kunci yang mengetahui betul peristiwa dan duduk perkara kasus pembunuhan tersebut. 

"Kita usahakan si perempuan (perempuan yang check in bersama korban) bisa menjadi saksi," beber Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Senin (1/10).

Harris melanjutkan, perempuan berhijab itu bisa menjadi saksi kunci karena selain mengetahui peristiwa pembunuhan secara langsung, ia juga diduga kuat mengenal para pelaku. 

"Dari bukti dan keterangan saksi lain di lokasi, mengarahkan jika si perempuan kenal dengan pelaku," imbuh pria dengan melati satu di pundaknya itu.

Namun terkait apakah korban kenal dengan pelaku, Harris masih menyangkal hal tersebut. "Kalau korban kenal pelaku, penyelidikan tidak mengarah ke situ. Tapi jika si perempuan kenal sama pelaku sudah banyak saksinya," sambungnya.

Oleh karena itu, Polisi kini juga tengah berupaya bisa menemukan si perempuan untuk menjadi saksi. "Polisi terus mengejar baik saksi kunci maupun kedua pelaku. Mudah mudahan cepat terungkap," pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan yang menewaskan Andik Wawan Prasetya (28), warga asal Kediri itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di depan kamar no 40 PIS, Jalan Bypass Juanda No. 26. Korban ditikam oleh dua orang pemuda yang tak dikenal setelah check in bersama si perempuan tersebut. 

Petugas resepsionis juga sempat melihat korban tewas bersimbah darah di lantai. Selain itu, ia juga melihat kedua pelaku sedang membawa pisau panjang di tangannya.

Setelah menghabisi korban, kedua pelaku bersama si perempuan kabur meninggalkan lokasi kejadian. (cat/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...