Rabu, 21 November 2018 09:54

Ribuan Warga Ikuti Dzikir Bersama Memperingati HUT ke-61 Semen Indonesia

Minggu, 30 September 2018 15:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ribuan Warga Ikuti Dzikir Bersama Memperingati HUT ke-61 Semen Indonesia
KH Saifuddin Zuhri dari Malang menyalami tamu undangan saat hendak menyampaikan mauidhoh hasanah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 dan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Semen Indonesia Pabrik Tuban menggelar Majelis Dzikir Mauliddurrasul Muhammad SAW di Lapangan Perumahan Dinas Semen Gresik, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (29/9).

Kegiatan dzikir melibatkan sekitar 4 ribu jamaah dari berbagai daerah, termasuk sebagian wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Adapun tema yang diambil adalah “Dzikir Bersama Untuk Memperkuat Ukhuwah Dan Meraih Berkah”.

Ketua Panitia, Hasan Mujahid mengatakan, dzikir dan pengajian ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi antara perusahaan dengan semua lapisan masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk introspeksi diri, dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah terjalin dengan baik. Rangkaian acara dalam Majelis Dizikir meliputi Istighosah, baca Yasin, Manaqib, Maulid.

"Dengan adanya kegiatan ini, perusahaan berharap agar silaturahmi dan hubungan baik yang selama ini telah terbangun dapat semakin erat lagi untuk bersinergi menuju masa depan yang lebih baik," ucap Hasan Mujahid.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Media PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono menuturkan, kegiatan Majelis Dzikir bertujuan untuk mendoakan keberlangsungan Semen Indonesia dengan harapan semakin eksis di usianya yang telah melewati enam dasawarsa, sehingga akan dapat memaksimalkan kontribusi dalam mendukung pembangunan nasional dan pemberdayaan masyarakat di sekitarnya.

"Perusahaan akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya di sekitar wilayah perusahaan," ujarnya.

Dalam momen HUT ini, Sigit Wahono juga mengungkapkan PT Semen Indonesia sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang telah mendukung operasional perusahaan produsen semen milik negara ini. Dia juga berharap kebersamaan terus terjaga dengan harmonis dan saling bisa memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan pemangku kepentingan yang telah mendukung kelancaran operasional perusahaan hingga saat ini telah menginjak usia 61 tahun," pungkasnya.

Sekadar informasi, Dzikir Bersama tersebut dihadiri para masyayih serta habaib dari berbagai daerah di Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Tak ketinggalan pula Forkopimda Tuban, jajaran Direksi Semen Indonesia, dan tamu undangan lainnya. Majelis dzikir ini mendatangkan KH Saifuddin Zuhri dari Malang untuk menyampaikan mauidhoh hasanah. (gun/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...