Polresta Sidoarjo Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilpres

Polresta Sidoarjo Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilpres

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun politik pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, mengajak elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan untuk menjaga kondusivitas.

"Ini juga para organisasi kepemudaan berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Sidoarjo dan mewujudkan pemilu 2019 damai," kata Kombes Pol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo, pada acara Cangkrukan bersama OKP di Resto Aren, Kamis (27/8).

Tentunya, menurut Himawan, pada tahun politik mengikuti perkembangan informasi bakal banyak konten palsu atau berita hoax ditemukan di dunia media sosial. Maka ia mengimbau pada masyarakat untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar sebelum dishare ke lain pihak.

"Dengan demikian kita bisa menganalisa dan tidak terpengaruh," terangnya sembari berharap pada masyarakat untuk tidak terprovokasi adanya berita berita hoax di media sosial.

Oleh karena itu, pihaknya untuk terus memantau perkembangan informasi. "Karena dunia maya sangat berpengaruh pada dunia nyata, kami terus melakukan edukasi edukasi pada masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, pihaknya dan organisasi kepemudaan di Sidoarjo berkomitmen bersama-sama untuk menjaga kondusivitas dan mendukung aparat kepolisian.

"Prinsipnya kami berkomitmen dengan ketua pemuda di Sidoarjo untuk mendukung tugas Polresta. Kita sudah Deklarasi bersama, Sidoarjo aman Pemilu 2019 damai," singkatnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO