Rabu, 03 Juni 2020 21:48

Kubu SDA Duduki Kantor PPP, Kubu Romi Ancam Lapor Polisi

Senin, 15 September 2014 17:30 WIB
Kubu SDA Duduki Kantor PPP, Kubu Romi Ancam Lapor Polisi
Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali. Foto: dpcppptangerangkota


JAKARTA(BangsaOnline)Meski kubu Suryadharma Ali (SDA) terus melakukan perlawanan dengan aksi pendudukan kantor DPP PPP, kubu Romahurmuziy Cs tetap menyatakan keputusan pemecatan Ketua Umum SDA tersebut sudah benar, yaitu lewat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 14-15 September 2014 di Jakarta.

"Keputusan memberhentikan Pak SDA dari jabatan Ketua Umum PPP sudah resmi dan sah lewat Rapimnas," kata Sekjen DPP PPP Romahurmuziy di Jakarta, Senin (15/9).

Tidak itu saja, semua keputusan Rapimnas menurut Romi, begitu dia akrab disapa, sudah sesuai dengan AD/ART DPP PPP, termasuk keputusan Rapimnas yang mengukuhkan Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi sebagai pengganti SDA.

"Rapimnas ini sudah sesuai dengan pasal 50 ART. Dan peserta rapimnas adalah pengurus harian DPP dan ketua pengurus harian DPW," jelasnya.

Dia mengatakan, rapimnas kemarin dihadiri 29 dari 33 DPW. Bahkan perhelatan itu juga dihadiri 30 dari 50 ketua harian. Artinya jika lebih dari setengah yang hadir.

Romi menambahkan, keputusan rapimnas yang tak kalah pentingnya adalah membuat struktur kepengurusan DPP PPP yang baru dan pihaknya akan melaporkannya ke Kemenkumham.

Romi juga mengaku sangat menyesalkan kantor DPP PPP yang diduduki oleh sekelompok orang berseragam Satgas Angkatan Muda Kabah (AMK) dan pintu gerbang kantor partai berlambang kabah itu digembok oleh kubu Suryadharma Ali. Romi mengancam akan melaporkan ke pihak yang berwajib.

"Pendudukan kantor DPP PPP dengan cara premanisme seharusnya tidak dilakukan. Kita sangat menyesalkan karena cara seperti itu masih saja dipakai oleh Pak SDA dalam menyelesaikan konflik," tegas Romahurmuziy.

Dia menegaskan cara premanisme seperti itu merupakan watak SDA. Tindakan seperti itu menurut anggota DPR ini tidak pantas dilakukan mengingat bangsa Indonesia bangsa yang beradan dan PPP sendiri adalah partai Islam.

"Tindakan itu tidak bisa ditolerir dan untuk itu kami akan laporkan Pak SDA dan konco-konconya ke pihak kepolisian," ujar Romi.

Pendudukan kantor PPP sebenarnya bukan pertama kali ini saja terjadi. Aksi pendudukan itu tidak bisa dilepaskan dari konflik internal yang terus terjadi di partai Islam tersebut. Konflik PPP berlanjut pasca dilengsernya SDA dari kursi ketua umum oleh Romi Cs. Setelah melengserkan mantan menteri agama tersebut, kursi ketua umum oleh Romi cs diserahkan kepada Emron Pangkapi, yang sebelumnya menjabat sebagai Waketum PPP.

Pasca dilengserkan, kubu SDA tidak diam. Mereka melakukan perlawanan karena pemecatan tersebut dianggap tidak sah. Mereka berpandangan untuk memecat SDA tidak bisa diputuskan rapat biasa tapi harus lewat Muktamar.

Sumber: Rmol.com
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...