Gelar UKW ke-24, PWI Jatim Terbanyak dan Mengungguli Provinsi Lain

Gelar UKW ke-24, PWI Jatim Terbanyak dan Mengungguli Provinsi Lain Para peserta UKW PWI Jatim ke-24 foto bersama usai penutupan acara yang berlangsung dua hari di gedung PWI Jatim, Jalan Taman Apsari, Minggu (23/9).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua PWI Jatim Akhmad Munir menegaskan, wartawan yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan () dan dinyatakan kompeten serta profesional harus menjadi motor di daerah masing-masing.

Hal itu ditegaskan Akhmad Munir, saat penutupan Angkatan ke-24 hasil kerjasama PWI Jatim dengan Bank Mayapada, Minggu (23/9/2018), di Gedung PWI Jatim, Jalan Taman Apsari, Surabaya.

Menurut Munir, PWI Jatim telah dipercaya dan banyak diajak oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta untuk menggelar , agar dunia pers profesional dan kompeten.

Kepercayaan itu telah diwujudkan oleh PWI Jatim dengan terus-menerus menggelar dan hingga saat ini sudah sebanyak 24 angkatan berhasil digelar. Sekaligus menjadi yang terbanyak di Indonesia dibandingkan provinsi lain.

"Luar biasanya yang kita gelar gratis lagi. Padahal di provinsi lain harus membayar," tegasnya.

Untuk itu, Munir minta wartawan yang telah dinyatakan lulus , baik tingkat muda, madya, maupun utama untuk selalu menjaga marwah wartawan yang baik dan profesional serta bermartabat.

Dengan begitu, pers bisa menjadi sehat, berwibawa, dan bermartabat. "Karya dan produk jurnalistik juga menjadi terhormat dan berkualitas," tandas Munir.

Sementara bagi wartawan yang belum lulus , Munir mengajak untuk tidak putus asa. Karena masih mempunyai kesempatan lagi di penyelenggaraan berikutnya. "Jadi jangan sampai patah semangat," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO