Minggu, 26 Mei 2019 11:14

Lamongan Targetkan 5 Besar di Porprov 2019

Jumat, 14 September 2018 21:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Lamongan Targetkan 5 Besar di Porprov 2019
Bupati Fadeli menyerahkan tumpeng kepada Ketua KONI Lamongan, Djanadi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tak mau kehilangan momen sebagai tuan rumah Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019 mendatang, Bupati Lamongan Fadeli menetapkan target 5 besar dalam ajang pesta olahraga tingkat Jatim tersebut.

Terlebih Lamongan menjadi tuan rumah bersama 4 kabupaten di Jawa Timur. Yakni Lamongan sendiri, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

“Bahkan bukan tidak mungkin masuk 4 besar seperti Indonesia di Asian Games lalu, manfaatkan momen ini,” tegas Fadeli di depan sejumlah pembina, pelatih dan atlet usai Upacara Hari Olah Raga Nasional Tahun 2018 di Alun-alun Lamongan, Jum’at (14/9).

Pda Porprov tahun 2015 lalu, Lamongan menduduki posisi ke-10. Sementara dari 27 cabor yang akan dikuti pada Porprov VI Jawa Timur tahun 2019, dia optimis Lamongan akan mencapai prestasi terbaik.

Menurut Fadeli, target yang ia tetapkan tidak muluk-muluk. Sebab, ia melihat sejumlah prestasi di ajang internasional yang sudah diraih oleh atlet Lamongan sudah sangat banyak. Seperti di cabor panjat tebing dan aero modeling.

Pada Oktober 2018 mendatang, Kabupaten Lamongan juga akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab). Fadeli berharap momen Porkab dapat digunakan untuk menyaring atlet-atlet yang berpotensi. Terutama dari cabor Porprov yang dilaksanakan di Lamongan. “Momen Porkab ini untuk evaluasi, buat analisa dan tetapkan target,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Lamongan, Djanadi memaparkan, pihaknya telah melaksanakan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) untuk mengejar target 5 besar Porprov VI Jatim 2019.

Puslatkab tersebut sudah memasuki tahap ketiga dan akan dilaksanakan pada Januari 2019 mendatang.

Adapun dalam Porprov VI Jatim 2019, Lamongan akan menjadi tuan rumah untuk cabor gulat, pencak silat, wushu, taekwondo, kempo, dan tarung derajat. Kemudian cabor menembak, bola basket, aero modeling dan panjat tebing.

Sebelumnya, seusai menjadi Inpektur Upacara Peringatan Haornas, Bupati Fadeli memberikan penghargaan berupa uang tunai kepada sejumlah atlet dan pelatih olahraga Lamongan yang berprestasi .(qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...