Selasa, 23 Juli 2019 23:32

Maju Calon Ketum, Munir Didukung Seluruh PWI di Jatim

Jumat, 14 September 2018 14:43 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: --
Maju Calon Ketum, Munir Didukung Seluruh PWI di Jatim
Munir

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Drs. H Akhmad Munir mendapat dukungan penuh dari para ketua PWI Kabupaten/Kota di Jatim untuk maju sebagai calon ketua umum PWI Pusat yang akan dihelat di Solo 27 - 30 September 2018. Sebanyak 22 ketua PWI Kabupaten/Kota itu menilai Munir memiliki kapasitas untuk menjadi Ketum PWI Pusat.

“Kami sepakat mendukung Pak Munir menjadi Ketum PWI karena kami melihat Pak Munir sukses memimpin PWI Jatim seperti sekarang ini,” kata Ahmad Rivai, Ketua PWI Sumenep, Jumat (14/9).

Selain mendapat dukungan dari Ketua PWI Kabupaten/Kota di Jatim, Munir juga mendapat dukungan penuh dari pengurus harian PWI Jatim. “Saya pikir Pak Munir harus kita dukung untuk menjadi ketua PWI Pusat periode lima tahun ke depan. Dia bisa dan kami di sini sudah melihat kinerjanya. Apalagi sekarang Pak Munir berkarir di Jakarta sebagai salah satu direktur di LKBN Antara,” kata Lutfil Hakim, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, PWI Jatim, Jumat (14/9).

Untuk menyukseskan Munir sebagai ketua umum PWI Pusat ini, salah satu tim sukses, Ainur Rohim yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan, menceritakan ihwal munculnya keinginan PWI Jatim untuk mengusung maju dalam kongres PWI di Solo nanti. Menurut Ainur, nama Munir akan mampu membawa PWI menjadi lebih baik lagi sebagai organisasi profesi wartawan di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi, Machmud Suhermono menjelaskan, Munir maju dalam pemilihan ketua umum PWI Pusat tanpa sebuah deklarasi layaknya dukung-dukungan. “Namun, kami memiliki strategi bagaimana menjadikan Munir sebagai Ketum PWI Pusat,” kata Machmud.

Akhmad Munir menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI setelah melihat begitu besar dukungan dari teman-temannya sesama wartawan. Menurut dia, PWI sebagai wadah profesi wartawan terbesar di Indonesia, PWI semakin diperhitungkan dunia internasional. Ia mengakui sangat banyak yang perlu dibenahi terkait dengan organisasi PWI dari pusat sampai daerah, termasuk kesejahteraan dan perlindungan bagi wartawan.

“Karena itu, saya menerima dukungan teman-teman dari PWI Provinsi lain, untuk maju dalam kongres nanti,” katanya. (dur/*/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...