Minggu, 18 November 2018 18:21

Minta Penjelasan Terkait OTT di Inspektorat Gresik, Komisi I Agendakan Undang Sekkab dan Kapolres

Jumat, 14 September 2018 10:48 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Minta Penjelasan Terkait OTT di Inspektorat Gresik, Komisi I Agendakan Undang Sekkab dan Kapolres
Ketua Komisi I DPRD Gresik, Eddy Santoso.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi I (bidang hukum) DPRD Gresik bakal mengundang Sekkab, Kng. Djoko Sulistiohadi beserta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M. Nadlif dan Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro untuk menanyakan dugaan OTT.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I Eddy Santoso dalam jumpa pers di gedung DPRD Gresik, Kamis (13/9).

"Pemanggilan Sekkab dan Kepala BKD untuk dimintai penjelasan soal adanya OTT tersebut dan tindakan yang akan dilakukan. Terjadinya OTT di Inspektorat adalah pukulan telak. Sebab, Inspektorat bisa dibilang sentralnya penegakan hukum, penegakan aturan di lingkup Pemkab Gresik," cetus Ketua DPC PD ini.

Eddy khawatir OTT tersebut berimbas kepada lunturnya kepercayaan masyarakat terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para OPD. "Sebab, Inspektorat selaku OPD penegak aturan ternyata juga bermasalah. Sekkab harus tegas menyikapi kasus ini. Jangan sampai dilakukan pembiaran," terang dia.

Sedangkan pemanggilan Kapolres, Eddy memaparkan untuk memberi support dan minta penjelasan sejauh mana pengusutan kasus dugaan OTT tersebut hingga saat ini. "DPRD yang memiliki fungsi pengawasan punya wewenang untuk mendatangkan dan minta penjelasan instansi vertikal atas penanganan perkara di wilayah Kabupaten Gresik," katanya.

Eddy menegaskan pihaknya sangat mendukung langkah Polres untuk mengusut tuntas kasus dugaan OTT di Inspektorat yang hingga saat ini menjadi perhatian besar masyarakat kota santri dan wali.

"Kami serahkan dugaan OTT ke pihak berwajib untuk diusut tuntas. Pemberian uang Rp 149 juta dari Kepala Diskop siapa yang perintah atau inisiatif sendiri. Biar semua penegak hukum yang ngurus. Kami tak akan intervensi," pungkasnya. (hud/ns)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...