Kapolda Jatim Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI Jatim

Kapolda Jatim Silaturahmi ke Kediaman Ketua MUI Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ulama dan Umaroh bersinergi membangun NKRI, itulah yang dilakukan Kapolda Jatim. Mengawali tugas di wilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan beserta pejabat utama mengunjungi rumah Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Bukhori di Bebekan, Taman, Selasa (11/9).

Ikut mendampingi Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce.

Selama berkunjung ke 'ndalem' KH Abdusshomad, Kapolda dan Waka Polda menyempatkan salat ashar berjamaah di Masjid Al Ihsan dan Ponpes Darussyifa' Ash Shomadiyah milik KH Abdusshomad.

KH Abdusshomad Bukhori mengatakan, silaturrahmi seperti ini perlu dilakukan untuk membangun kebutuhannya antara ulama dengan umaro. "Dari pendekatan seperti ini persamaan terbangun," katanya Selasa (11/9).

KH Abdusshomad berpesan kepada Kapolda dan jajarannya, di tahun politik seperti ini, kadang kerawanan terjadi. Mulai gesekan, isu yang membawa-agama maupun lainnya.

"Saya berharap hal-hal yang tidak kita inginkan semuanya, tidak terjadi. Pak Kapolda beserta jajaran terus tingkatkan pendekatan kepada semuanya agar keamanan di Jawa Timur tetap terjaga," imbuhnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menandaskan, pendekatan ke lapisan masyarakat akan terus dilakukan. Sebagai pejabat baru di Jawa Timur, sowan ke para ulama atau kiai minta arahan dan bimbingan, ke tokoh masyarakat dan lainnya, akan terus dilakukan.

"Selain meningkatkan sistem keamanan, pendekatan dan bersilaturrahmi kepada elemen-elemen masyarakat akan saya lakukan," pungkasnya Luki. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO