MTsN 3 Pamekasan Kembali Sabet Prestasi Internasional

MTsN 3 Pamekasan Kembali Sabet Prestasi Internasional

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Murid-murid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan kembali menyabet prestasi di tingkat internasional, Selasa (04/09).

Ketiga siswi madrasah yang beralamat di Kecamatan Pakong tersebut kali ini berlaga di ajang Hong Kong International Mathematical Olimpiade (HKIMO) 2018, yang digagas Fresh Fish Traders School Hong Kong.

Menurut Kepala Sekolah MTsN 3 Pamekasan Muhammad Holis, sekolahnya mengirimkan murid-murid terbaiknya untuk berlaga di ajang olimpiade matematika di Hongkong. "Dan Alhamdulillah 3 di antaranya bisa mendapatkan juara," tutur Holis.

Adapun ketiga siswa tersebut antara lain: 1. Alifa Raisan Nafila (Bronze Award), 2. Adinda Wahyu Mabruro (Merit Award), dan 3. Putri Rahmatiyani (Merit Award).

“Ketiga siswa terbaik kami mewakili sekolah pada ajang HKIMO 2018 di Hong Kong. Mereka ditemani guru matematika sekaligus pembina olimpiade di lembaga kami,” tutur Holis.

Sebelumnya, sekolah juga mengirimkan murid-murid untuk ajang yang sama di Thailand pada bulan Februari lalu.

"Alhamdulillah empat perwakilan MTsN 3 Pamekasan mampu berprestasi dari silver award, bronze award, dan merit award saat itu," kenang Holis bangga.

Menurutnya, sekolah yang dulunya bernama Sumber Bungur yang berada di Kecamatan Pakong memang kerap kali berpartisipasi pada ajang olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional.

"Murid-murid yang dikirim dari lembaganya ke berbagai ajang mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia juga nama lembaga dan Kabupaten Pamekasan," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO