Kuatkan Kelembagaan, KPU Mojokerto Gelar Futsal Antar-Dapil

Kuatkan Kelembagaan, KPU Mojokerto Gelar Futsal Antar-Dapil Peserta futsal foto bersama sebelum pertandingan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Dalam rangka menguatkan kelembagaan dan menyukseskan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang, KPU Kabupaten Mojokerto menggelar pertandingan futsal antar daerah pemilihan (Dapil).

Pertandingan diikuti tim dari 5 dapil dan tim dari KPU. Pertandingan digelar selama dua hari mulai 1-2 September di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto Heru Kendoyo berharap, turnamen futsal antar unsur kelembagaan KPU ini dapat meningkatkan kinerja dan kerja sama yang berkesinambungan untuk penguatan kelembagaan penyelenggaraan Pemilu 2019. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama pemilih pemula akan pentingnya menggunakan hak pilih.

“Futsal ini merupakan salah satu bagian dari berbagai upaya yang dilakukan pihak KPU Kabupaten Mojokerto untuk menjalin kekompakan dan meningkatkan kinerja yang profesional dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Kami memanfaatkan momen ini untuk memberikan himbauan kepada seluruh peserta, khususnya unsur kelembagaan, agar selalu bekerja kompak dan profesional untuk mendukung secara total suksesnya setiap kegiatan pemilihan pemerintah daerah,” ujar Heru.

Heru berharap petugas di setiap kecamatan selalu aktif memberikan arahan maupun sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pilpres pada masyarakat. Masyarakat juga diimbau bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam suasana kampanye jelang Pilpres, supaya lebih cermat dan teliti. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO