PDIP Gresik Tunjuk Mujid Riduan sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

PDIP Gresik Tunjuk Mujid Riduan sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma Siti Muafiyah.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Gresik yang didaulat oleh 9 partai koalisi pendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf memimpin tim pemenangan, akhirnya menunjuk Mujid Riduan sebagai ketua. Penunjukkan Mujid Riduan sebagai Ketua Tim Pemenangan berdasarkan hasil rapat internal PDIP Gresik.

Ketua PDIP Gresik Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan sejumlah pertimbangan dipilihnya Mujid Riduan sebagai ketua tim. Salah satunya, Mujid Riduan dinilai berpengalaman dalam menangani Pilpres, Pilgub, dan Pilbup. "Saat Pileg Mujid juga menang dua kali di daerah pemilihannya," ujar Bu Siti, panggilan akrab Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (31/8/2018).

"Selain itu, Mujid selama ini dikenal kader yang ahli dan profesional dalam menjalankan tugas partai. Untuk itu, kami menunjuk Mujid Riduan. Ini perintah partai dan tidak bisa ditolak," imbuhnya.

Muafiyah menyadari, bahwa tugas sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf berat. Apalagi Mujid juga kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019. 

"Namun, bagi PDIP amanat tersebut adalah mulia. Supaya Mujid bisa kampanye dua. Pertama mengampanyekan JM (Jokowi-Ma'ruf) dan kedua mengampanyekan dirinya menjadi Bacaleg pada waktu bersamaan," katanya.

"Strategi ini juga akan dilakukan oleh semua bacaleg dari 9 partai koalisi untuk pemenangan pasangan JM. Kami juga libatkan saksi dan tokoh-tokoh masyarakat. Semua akan berkerja untuk kemenangan JM," terangnya.

Ditanya mengenai sekretaris dan bendahara tim pemenangan JM, Muafiyah mengaku masih menunggu Golkar dan PPP. Sebab, berdasarkan kesepakatan partai koalisi, dua jabatan itu jatah Golkar sebagai sekretaris dan PPP sebagai bendahara.

"Untuk PPP informasinya kemungkinan nunjuk Lilik Hidayati sebagai bendahara. Sementara Golkar belum dapat informasi nunjuk siapa sebagai sekretaris. Bisa tanya ke Golkar," papar wanita yang juga bacaleg PDIP Dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) ini.

Ditambahkan Bu Siti, PDIP telah mengirimkan draf ke partai-koalisi untuk pengisian jabatan di level wakil ketua, sekretaris, pembina dan direktur/bidang. Hal ini sebagai persiapan rapat gabungan kali kedua untuk mensinkronkan jabatan-jabatan dalam susunan tim pemenangan JM.

"Empat hari lagi kami rapat tim lanjutan," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO