Maknai Idul Adha, Pakde Karwo Ajak Umat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim AS

Maknai Idul Adha, Pakde Karwo Ajak Umat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim AS Gubernur Jawa Timur ditemani istri, menyerahkan hewan kurban kepada direktur Masjid Al- Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo mengajak seluruh umat muslim untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS ketika menghadapi ujian. Sebab dengan keikhlasan tersebut, Allah SWT mendatangkan keselamatan dan mengganti ujian tersebut dengan kebahagiaan.

Ajakan itu disampaikan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat diwawancarai wartawan usai menunaikan ibadah Salat Hari Raya 1439 H/2018 M di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), Rabu (22/8) pagi.

Pakde Karwo mengatakan, ujian Allah yang diberikan kepada Nabi Ibrahim AS yang diterima dengan sangat ikhlas, yakni perintah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS yang ketika itu usianya masih kecil. Keikhlasan yang sama dalam menjalankan perintah-Nya, dilakukan oleh Siti Hajar dan Nabi Ismail AS.

“Beliau begitu ikhlas, ini karena di dalam hatinya ada iman yang begitu kuat kepada Allah SWT. Dan kemudian mukjizat terjadi, dimana Allah SWT menggantinya dengan kambing” katanya.

Gubernur kelahiran Madiun ini menambahkan, semangat keikhlasan untuk berkorban itu sebetulnya merupakan sebuah konsep, dimana umat harus meneladani ketakwaan, dan iman yang kuat kepadaNya.

“Ini sejalan dengan konsep pembangunan di Jatim, dimana makmur berakhlak mulia” pungkasnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO