Meriahkan HUT RI ke-73, Kades Kalirejo Pasuruan Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Meriahkan HUT RI ke-73, Kades Kalirejo Pasuruan Gelar Jalan Sehat Berhadiah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gerak merupakan suatu kegiatan olahraga yang sederhana. Selain aman, mudah, dan murah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Latihan secara teratur dapat bermanfaat untuk mengurangi berat badan, risiko penyakit jantung, mencegah stroke, diabetes, sakit punggung, rematik, osteoporosis dan gangguan kesehatan lainnya.

Jalan santai atau yang biasa disebut juga dapat menghalau stres dan depresi apabila dilakukan dengan benar.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Kalirejo Moch Adip. Dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI yang ke- 73, Kades Kalirejo menyelenggarakan lomba yang diikuti oleh seluruh warganya, Minggu (19/8).

Dalam acara  yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, start dimulai dari halaman kantor desa ke selatan Kertosari menyusuri jalan memutar sampai ke finish kembali di depan kantor Desa Kalirejo.

Ada sejumlah hadiah yang diperebutkan kali ini untuk memeriahkan . Di antaranya 2 unit sepeda gunung BMX yang diraih oleh Muhamad dari Dusun Kaligung dan Hayumi dari Dusun Tawangsari. Sedangkan untuk hadiah kulkas diraih oleh Khares dari Dusun Kesek, hadiah TV dan DVD diraih oleh Muniri dan Sum dari Dusun Tawangsari.

“Alhamdulilah, saya dapat hadiah. gak disangka-sangka dapat sepeda BMX,” kata Hayumi kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela warga yang masih berkerumun di halaman kantor desa.

Selain menyehatkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan antar dusun dan mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dengan berjalan santai.

Salah satu warga, M. Tofa menyatakan rasa senangnya ikut lomba jalan santai. 

”Saya sangat senang dan mendukung dengan adanya lomba jalan santai ini. Di samping warga dapat hadiah, warga bisa kumpul dan ramai-ramai mengikuti lomba ini,” pungkas M. Tofa. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO