​Ketua DPRD dan Forkopimda Tuban Gelar Upacara HUT RI di Dalam Gua

​Ketua DPRD dan Forkopimda Tuban Gelar Upacara HUT RI di Dalam Gua

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Mohammad Miyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lintas masyarakat melaksanakan upacara di dalam Gua Putri Asih, Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten , Jumat (17/8) sore.

Sekretaris Pengelola Wisata Gua Putri Asih Rhofik Susyanto mengatakan, upacara ini mulai digelar rutin sejak tahun 2015 lalu dengan inspektur upacara yang  juga tiap tahun berganti. Mulai Adm Perhutani KPH Parengan, kemudian Dandim 0811, dan tahun 2017 Kapolres . Untuk tahun ini, inspektur upacaranya adalah Mohammad Miyadi.

"Lintas instansi dan lintas masyarakat juga hadir. Melalui Gua Putri Asih ini Kita satukan tekad untuk Indonesia. Melalui acara ini semuanya termotivasi dan menyatu," ungkap Rhofik.

Ada sebanyak 120 peserta dari intansi tingkat kecamatan, komunitas, lintas perguruan silat, pelajar, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mengikuti upacara ini.

"Kita tumplek blek di sini juga bagian dari menyukuri kemerdekaan Republik Indonesia ini," imbuhnya.

Sementara itu, dalam amanatnya Miyadi mengajak agar para peserta selalu meningkatkan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berpesan agar rutinitas upacara di dalam gua ini terus dipertahankan.

"Kita semua memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga NKRI. Ini menjadi tanggung jawab Kita bersama. Kami berharap pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI yang dilaksanakan seperti ini agar terus dipertahankan," harapnya.

Turut hadir dalam upacara itu, yakni Kapolres AKBP Nanang Haryono beserta staf, Dandim 0811 Letkol Nur Wicahyanto, jajaran Perhutani KPH Parengan, Forkopimka Montong, Kepala UPT dan Kepala KUA. 

Kemudian anggota Pramuka, anggota organisasi/perguruan silat PSHT, IKS PI Kera Sakti, Margaluyu 151 dan Bunga Islam. Juga komunitas Sahabat Siaga, EMCI dan Scooterist Ronggolawe Bersatu. (wan/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO