Selasa, 21 Agustus 2018 13:03

Liga 3: Persekabpas Tundukkan Malang United 1-0

Jumat, 10 Agustus 2018 00:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Liga 3: Persekabpas Tundukkan Malang United 1-0

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Laga kedua 16 besar di Group B Liga 3 Zona Jawa Timur antara Persekabpas kontra Malang United, Kamis (9/8) berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah 1-0.

Sejatinya pada laga kedua ini Persekabpas tampil sangat timpang dengan tidak mainnya tiga pilar akibat akumulasi kartu kuning. Namun semangat juang arek-arek The Lassak tak kendor untuk meladeni permainan cepat Malang United.

Sejak peluit tanda dimulainya laga oleh wasit Farid Resdianto asal Sidoarjo, kedua tim tampil saling serang. Malang United sejak menit awal tampil menekan pertahanan tuan rumah, akan tetapi kerapatan pertahanan Persekabpas yang dikoordinasi oleh Toto Prasetyo sanggup menghalau serangan tim tamu.

Menapaki masa injury time babak pertama (menit 45), bola liar berhasil dimanfaatkan oleh striker Persekabpas yakni Rico Hardiansyah dan diceploskan ke dalam gawang Malang United yang dijaga oleh Firly Bagus Ramanda. Sskor 1-0 untuk Persekabpas.

Pada babak kedua, Laskar Sakera mendapat 2 kali hadiah pinalti yakni menit 64 dan menit 74. Namun keduanya tidak dapat dimaksimalkan oleh Hadi (menit 64) dan Novi Atmaja (menit 74). Hingga berakhirnya pertandingan, skor tak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Persekabpas.

Kasianto, coach Persekabpas bersyukur timnya menang. "Seharusnya kita dapat tambahan 2 gol, jika 2 kali pinalti bisa dimanfaatkan secara maksimal. Namun itulah adanya sepak bola, disamping juga stamina anak-anak juga kedodoran setelah pada pertandingan sebelumnya meladeni permainan keras Persesam," jelas pelatih asal Kecamatan Gempol.

Untuk laga terakhir kontra Blitar Poetra FC, pihaknya berjanji akan tampil menyerang untuk dapat mengunci gelar juara group B. Di tempat yang sama pelatih Malang United Rohmad Santoso mengaku kecewa dengan hasil ini.

”Permainan tim tidak sesuai dengan harapan. Hal ini kemungkinan disebabkan psikologi anak-anak drop setelah kalah dari Blitar Poetra kemarin, serta faktor stamina,” tandas Rohmad Santoso.

Sementara Manajer Persekabpas H. Suryono Pane menyatakan puas karena The Lassak telah lolos ke fase selanjutnya yakni zona Jawa (Nasional). "Namun untuk meningkatkan prestis dan semangat tanding, kami menargetkan juara group B dan semi final zona Jatim," ungkapnya. (afa/ian) 

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...