Selasa, 23 Oktober 2018 00:37

​SMK Bina Husada Pamekasan Turut Tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73

Kamis, 09 Agustus 2018 21:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​SMK Bina Husada Pamekasan Turut Tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73
SMK Bina Husada Pamekasan saat tampil dalam Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-73.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - MKKS SMK Swasta Pamekasan yang diwakili SMK Bina Husada ikut memeriahan karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Kabupaten Pamekasan, Kamis (9/8).

Karnaval itu diikuti 22 peserta terdiri dari tingkat SD sebanyak 10 peserta, tingkat SMP/MTS 6 peserta, serta tingkat SMA/SMK sederajat 6 perwakilan peserta.

Karnaval yang dilepas Pj Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi itu berlangsung meriah. Hal ini tampak dari antusiasme masyarakat yang begitu besar. Pasalnya karnaval itu menampilkan pesona budaya, peragaan batik asli Pamekasan, serta drum band.

Alwi mengatakan bahwa karnaval dan pawai pembangunan tersebut digelar untuk melihat keaneka ragaman budaya dan karya anak bangsa.

"Kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat dan akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa mengalami perkembangan dan perubahan. Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan.mengawal keterbukaan ke arah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya," kata dia.

"Kami menampilkan berbagai adat budaya nasional, untuk menunjukan rasa nasionalisme para anak didik Kami. Dengan menampilkan peragaan batik Pamekasan yang merupakan hasil karya murid-murid menunjukan kecintaan kami akan karya seni dari kabupaten Pamekasan. Serta hiburan musik daul dengan hiasan megahnya menunjukkan semangat Kami mengisi pembangunan ini," jelas Sutrisno. (err/ian)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...