Rabu, 24 Juli 2019 04:23

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73, Satpas Polres Pasuruan Kenakan Baju Pejuang

Rabu, 08 Agustus 2018 20:58 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andy Fachrudin
Peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73, Satpas Polres Pasuruan Kenakan Baju Pejuang
Anggota Satpas Polres Pasuruan saat mengenakan baju pejuang kemerdekaan. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dengan pelayanan layanan Satpas Polres Pasuruan (SIM) dalam peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pasalnya, petugad menggunakan pakaian adat jawa dengan model pejuang kemerdekaan zaman dulu untuk melayani pengurus SIM.

Kanit Regident Polres Pasuruan Iptu Yudhi Anugrah Putra mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Bekal Kita dengan memberikan pelayanan kepada para pemohon SIM bergaya pejuangan serta diimbangi dengan senyum dan pelayanan prima Anggota Satpas (SIM) Polres Pasuruan," jelasnya.

Dalam acara tersebut bagi masyarakat yang dapat menjawab akan diberikan coklat sebagai hadiah. Hal ini dilakukan untuk menghibur para pemohon SIM yang mengantre di ruang tunggu Satpas Pasuruan.

"Selama bulan Agustus 2017 ruangan Satpas Polres Pasuruan telah beraroma masa perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya.

Di penghujung acara, sebelum menutup pelayanan, Kanit Regident beserta seluruh stafnya mengajak para pemohon SIM untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (prs4/par/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...