Peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73, Satpas Polres Pasuruan Kenakan Baju Pejuang

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73, Satpas Polres Pasuruan Kenakan Baju Pejuang Anggota Satpas Polres Pasuruan saat mengenakan baju pejuang kemerdekaan. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dengan pelayanan layanan Satpas (SIM) dalam peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pasalnya, petugad menggunakan pakaian adat jawa dengan model pejuang kemerdekaan zaman dulu untuk melayani pengurus SIM.

Kanit Regident Iptu Yudhi Anugrah Putra mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Bekal Kita dengan memberikan pelayanan kepada para pemohon SIM bergaya pejuangan serta diimbangi dengan senyum dan pelayanan prima Anggota Satpas (SIM) ," jelasnya.

Dalam acara tersebut bagi masyarakat yang dapat menjawab akan diberikan coklat sebagai hadiah. Hal ini dilakukan untuk menghibur para pemohon SIM yang mengantre di ruang tunggu Satpas Pasuruan.

"Selama bulan Agustus 2017 ruangan Satpas telah beraroma masa perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya.

Di penghujung acara, sebelum menutup pelayanan, Kanit Regident beserta seluruh stafnya mengajak para pemohon SIM untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (prs4/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO