Bupati Fadeli Terima Tim Penilai Satyalancana Wira Karya

Bupati Fadeli Terima Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bupati Fadeli saat menerima ketua tim penilai Edy Sofian Oskandar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah pusat terus memperhatikan pembangunan di wilayah pesisir. Namun kini arah pembangunanya tidak hanya terfokus soal fisik, tetapi juga mitigasi bencana dan rehabilitasi ekosistem.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan bagi Kepala Daerah Edy Sofian Oskandar saat bertandang ke Lamongan.

Dia bersama rombongannya yang diterima Bupati Fadeli di Guest House Pemkab Lamongan, Rabu (8/8), bermaksud melakukan peninjauan lapangan terkiat pembangunan kawasan pesisir.

Dibanding tahun lalu, Edy menilai ada peningkatan pembangunan Pemkab Lamongan untuk kawasan pesisir. Penilaian Edy itu merujuk pada paparan Bupati Fadeli, terutama terkait sinergitas pembangunan wisata bahari, daya dukung lingkungan, mitigasi bencana dan rehabilitasi ekosistem.

Di kawasan pesisir Lamongan saat ini memang tengah berkembang sejumlah destinasi baru kawasan wisata. Mulai dari Pantai Kutang, Akar Langit Pohon Trinil, Pemandian Air Panas Brumbun dan Gunung Suru Lembor.

“Setelah dari sini, kami akan melakukan peninjauan lapangan. Hasilnya kemudian kami rapatkan bersama tim. Satyalancana Wira Karya ini rencananya akan diserahkan bersamaan dengan puncak peringatan Hari Nusantara pada 13 Desember mendatang,“ katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO