​Petani di Pucuk Lamongan Tewas Kesetrum Jebakannya Sendiri

​Petani di Pucuk Lamongan Tewas Kesetrum Jebakannya Sendiri Ilustrasi. Foto: net

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Berniat membasmi tikus yang merusak tanaman padi, malah kesetrum jebakan tikus yang dipasang sendiri hingga meninggal dunia. Nasib nahas tersebut menimpa Toha (52) Petani asal Desa Tanggungan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten .

Kejadian nahas itu terjadi pada Minggu (5/7) sore. Tepat pukul 15.00 WIB usai salat Ashar korban berpamitan pada istrinya untuk berangkat ke sawah melihat benih padi yang baru ditaburkan.

Sekitar pukul 17.00 WIB korban diajak teman-temannya untuk pulang. Namun korban masih saja tetap berada di sawah untuk kontrol kawat yang berada di tepi sawah milik H. Subekan yang dialiri aliran listrik untuk membasmi hama tikus.

Hingga akhirnya pada pukul 19.00 WIB istri korban yang mengetahui suaminya tidak kunjung pulang, kemudian mencari dengan meminta bantuan pada saksi.

Baru sekitar pukul 21.00 WIB korban ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia di pematang sawah. Diketahui tangan korban sedang memegang kawat yang teraliri aliran listrik. 

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kepala Desa Tanggungan Yaskun

Korban langsung dibawa oleh saksi dan masyarakat sekitar menuju rumah korban, dari jarak sawah sekitar 350 meter. 

"Petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP, dan memeriksa para saksi," tandas AKP Harmuji, Kasubag Humas Polres

Pihak keluarga korban kemudian diminta untuk membuat surat pernyataan bermaterai berisi penerimaan terhadap keluarga yang meninggal dunia dan tidak akan menuntut siapa pun. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO