Senin, 19 Agustus 2019 07:29

Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar

Senin, 06 Agustus 2018 15:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar
Petugas berseragam ala pejuang TNI melayani pemohon SIM di Satlantas Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ada yang berbeda dari pelayanan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Blitar Kota. Para pemohon SIM ini dilayani para petugas yang berdandan layaknya pejuang kemerdekaan.

Ada yang menggunakan baju tentara jaman perang. Ada pula yang memakai baju jadul lengkap dengan ikat kepala dan bambu runcing.

"Seluruh petugas utamanya yang melakukan pelayanan di bidang SIM diwajibkan menggunakam baju pejuang saat melakukan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM. Hal ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti," papar Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, penggunaan pakaian serta atribut ala pejuang ini merupakan salah satu cara mengenang jasa pahlawan kemerdekaan. Serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada petugas serta masyarakat yang sedang melakukan pengurusan SIM.

Dia menjelaskan, meski menggunakan pakaian pejuang yang tidak biasa digunakan sehari-hari namun petugas tetap terlihat sigap melayani pemohon SIM.

"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga mengajak masyarakat agar mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal positif. Salah satunya adalah tertib berlalu lintas," tuturnya.

Selain menggunakan pakaian pejuang, memperingati hari kemerdekaan RI ke 73, Satlantas Polres Blitar Kota juga memberikan SIM gratis kepada pemohon bernama Agus dan lahir di bulan Agustus. Dengan syarat, pemohon tersebut harus mengurus dan lulus ujian di bulan Agustus.

"Bagi yang bernama Agus dan lahir di bulan Agustus kami bebaskan biaya administrasi pengurusan SIM. Dengan syarat pemohon harus mengurus dan lulus ujian SIM di bulan Agustus," pungkasnya.

Untuk diketahui di Satlantas Polres Blitar Kota, dalam sehari menerima 100 hingga 150 pemohon. (ina/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...