Minggu, 21 April 2019 02:17

Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar

Senin, 06 Agustus 2018 15:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar
Petugas berseragam ala pejuang TNI melayani pemohon SIM di Satlantas Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ada yang berbeda dari pelayanan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Blitar Kota. Para pemohon SIM ini dilayani para petugas yang berdandan layaknya pejuang kemerdekaan.

Ada yang menggunakan baju tentara jaman perang. Ada pula yang memakai baju jadul lengkap dengan ikat kepala dan bambu runcing.

"Seluruh petugas utamanya yang melakukan pelayanan di bidang SIM diwajibkan menggunakam baju pejuang saat melakukan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM. Hal ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti," papar Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, penggunaan pakaian serta atribut ala pejuang ini merupakan salah satu cara mengenang jasa pahlawan kemerdekaan. Serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada petugas serta masyarakat yang sedang melakukan pengurusan SIM.

Dia menjelaskan, meski menggunakan pakaian pejuang yang tidak biasa digunakan sehari-hari namun petugas tetap terlihat sigap melayani pemohon SIM.

"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kami juga mengajak masyarakat agar mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal positif. Salah satunya adalah tertib berlalu lintas," tuturnya.

Selain menggunakan pakaian pejuang, memperingati hari kemerdekaan RI ke 73, Satlantas Polres Blitar Kota juga memberikan SIM gratis kepada pemohon bernama Agus dan lahir di bulan Agustus. Dengan syarat, pemohon tersebut harus mengurus dan lulus ujian di bulan Agustus.

"Bagi yang bernama Agus dan lahir di bulan Agustus kami bebaskan biaya administrasi pengurusan SIM. Dengan syarat pemohon harus mengurus dan lulus ujian SIM di bulan Agustus," pungkasnya.

Untuk diketahui di Satlantas Polres Blitar Kota, dalam sehari menerima 100 hingga 150 pemohon. (ina/dur)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...