Bermimpi Ulang Masa Kejayaan Tahun 2004, PKB Bangkalan Target Raih 18 Kursi di Pileg 2019

Bermimpi Ulang Masa Kejayaan Tahun 2004, PKB Bangkalan Target Raih 18 Kursi di Pileg 2019

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC telah medaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) pada 17 Juli lalu. KH. Ir. Mondir A. Rofii, Ketua DPC Bangkalan, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan figur-figur yang akan diajukan sebagai bacaleg sejak jauh hari sebelumnya.

Dalam wawancaranya dengan wartawan www.bangsaonline.com, ia mengungkapkan komposisi dari 50 bacaleg yang didaftarkan. Yakni, 60 persen adalah kader PKB, sedangkan 40 persen dari berbagai kalangan, utamanya dari kalangan nahdliyin, tokoh agama, serta profesional.

Dengan komposisi itu, Mondir menargetkan PKB bisa meraih 18 kursi dari total 50 kursi di DPRD Bangkalan. 

"Caleg PKB untuk tahun 2019 akan mengulang kejayaan PKB pada periode 2004-2009, di mana PKB mendapatkan 24 kursi. Jadi kalau target 18 kursi sangatlah mungkin," jelasnya.

Mondir optimis target 18 kursi bisa direalisasikan lantaran konslidasi struktural PKB sangat solid, mulai dari PAC, hingga Ranting.

Sementara Sekretaris Fraksi PKB Hotib Marsuki yang saat itu mendampingi Mondir, menyatakan bahwa PKB saat ini menjadi magnet tersendiri dalam Pileg 2019.

"Terbukti bahwa ada beberapa anggota partai lain yang nyeebrang dan rujuk kembali ke PKB. Ini satu sinyal PKB akan menguasai Kursi di DPRD Bangkalan periode 2019-2024," ujarnya.

"Kita targetkan per kecamatan harus ada keterwakilan agar masyarakat ada penghubung dengan pemerintah," tambahnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO