​Konferwil XXI IPNU Jatim, Ahmad Wasil: Momentum Konsolidasi "Gagasan" Kader

​Konferwil XXI IPNU Jatim, Ahmad Wasil: Momentum Konsolidasi "Gagasan" Kader Kandidat Ketua PW IPNU Jatim, Ahmad Wasil.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) XXI di Kabupaten Banyuwangi pada 3-5 Agustus 2018 mendatang.

Selain suksesi kepemimpinan, agenda Konferwil adalah merumuskan langkah strategi untuk periode tiga tahun kedepan. Namun, dalam setiap Konferwil kerap lebih mengemuka soal perebutan posisi ketua.

Sejauh ini sudah muncul sejumlah kandidat ketua PW . Mereka diantaranya Ahmad Wasil (Sumenep), Choirul Mubtadi'in (Blitar), Fahrizal Mu'afi (Sidoarjo), Khoirul Imam (Kraksaan, Probolinggo), dan Moh. Yahya Muzakki (Banyuwangi).

Ahmad Wasil mengatakan, Konferwil merupakan mementum menjalin silaturahmi antar kader IPNU serta konsolidasi gagasan demi merumuskan strategi merespon tantangan pelajar ke depan.

"Yang paling penting, Konferwil harus menjadi pemersatu antara kader IPNU," kata Wasil saat ditemui disela menghadiri pembukaan PKP NU di Kantor PWNU Jatim, Jl. Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (24/7) sore.

Karena itu, Wasil mengajak semua kader agar semakin solid dalam membangun sinergi, baik di antara kader IPNU, Banom di lingkungan NU, maupun elemen di luar NU. Sebab, dalam mewujudkan cita-cita diperlukan kebersamaan yang solid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO