MilleNUal Summit 2022, Mendes PDTT Ajak Kader IPNU Ikut Membangun Peradaban

MilleNUal Summit 2022, Mendes PDTT Ajak Kader IPNU Ikut Membangun Peradaban Abdul Halim Iskandar memberikan motivasi kepada para kader IPNU se Jawa Timur yang hadir dalam Millenual Summit 2022 di PWNU Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatim menggelar event bertajuk ": Kolaborasi Dakwah Membangun Peradaban".

Acara tersebut dihadiri , Menteri Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Ia mengapresiasi acara yang diinisiasi PW itu.

"Para kader IPNU sebagai generasi muda NU harus mengambil peran dalam membangun peradaban yang lebih baik," tutur Halim, Sabtu (26/03/2022).

Acara yang dirangkaikan sebagai Perayaan Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama, dimaksudkan sebagai forum yang mempertemukan generasi muda dan kalangan profesional dari kaum santri.

Sementara KH Abd Salam Shohib, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, mengapresiasi tampilnya , Wakil Rais PWNU Jawa Timur, yang menurutnya bisa menjadi alternatif di kalangan sebagai dai muda. Sebab, selama ini berbahasa gaul seperti umumnya kalangan generasi milenial.

"Selama ini, kita kurang memberikan porsi perhatian bagi anak-anak muda generasi milenial. Alhamdulillah, dengan hadirnya Gus Baha', , dan gus-gus lainnya dari pesantren akan memberi nuansa berbeda dari para juru dakwah yang populer di media sosial selama ini," tutur Gus Salam, sapaannya.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, tersebut, sejauh ini ada rekayasa untuk tampil sebagai juru dakwah di media sosial. Mereka dipersiapkan dan dipromosikan sekaligus agar viral sehingga publik dan masyarakat umum mengetahui dan menggandrungi.

"Alhamdulillah, di tengah-tengah membanjirnya para peceramah di media sosial, dari kalangan santri telah muncul nama-nama baru. Sehingga, saya yakin, kalau kita mempersiapkan mereka dengan baik hasilnya akan bisa dirasakan umat Islam dalam kehidupan kita, sebagai bagian dakwah yang merangkul berbagai kalangan, termasuk kaum muda milenial itu," pungkas Gus Salam.

Hadir secara langsung Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jatim. Anik adalah Mantan Ketua IPPNU Jatim.

Secara zoom, hadir Abdullah Azwar Anas. Selain dikenal sebagai mantan Bupati Banyuwangi dan mantan Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, ia juga pernah aktif Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) hingga meraih prestasi sebagai ketua umum IPNU sebelum bergulat di panggung politik dan birokrasi pemerintahan. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO