881 Calon Haji dari Pamekasan Diberangkatkan

881 Calon Haji dari Pamekasan Diberangkatkan Plt Sekda Pamekasan ketika memberangkatkan calhaj Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com -Sebanyak 881 calon haji (calhaj) dari Pamekasan yang masuk kloter 12 dan 13 diberangkatkan Plt Sekda Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi dari depan Masjid Agung Asy' Shuhada', Jumat (20/07) pagi.

Pelepasan 881 calhaj dengan 20 armada bus ini juga dihadiri Kapolres AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto, Kepala Kemenag, dan Kabag Kesra Pemkab.

Mohammad Alwi berpesan kepada semua calhaj untuk selalu menjaga kesehatannya agar supaya bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan baik.

“Selamat jalan kepada semua calon jemaah haji kabupaten Pamekasan. Semoga bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar, serta kembali dengan selamat,” tutur dia.

Mohammad Alwi juga memohon untuk seluruh calhaj Pamekasan untuk mendoakan agar kabupaten gerbang salam selalu aman, maju dan sejahtera.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Pamekasan Mohamad Sodiq menuturkan untuk tahun 2018 ini, Pamekasan mendapatkan kuota 881 jemaah yang tergabung dalam kloter 12 dan 13.

"Sedangkan 3 orang yang meninggal dunia akan diganti ahli warisnya dan dipastikan akan berangkat tahun ini juga walaupun dengan kloter yang lain. Sedangkan yang hamil muda akan berangkatkan tahun depan," terang dia.

Suasana pemberangkatan diwarnai isak tangis dan lambaian tangan para pengantar yang berderet sepanjang jalan didepan masjid jamik Asy' Shuhada Pamekasan. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO