Dealer di Wlingi Blitar Terbakar, 300 Motor Hangus Terpanggang

Dealer di Wlingi Blitar Terbakar, 300 Motor Hangus Terpanggang Kondisi dealer sepeda motor yang terbakar di Wlingi, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.Com - Sebuah dealer motor di Jalan Hayam Wuruk, Lingkungan Tanggung, Kelurahan/Kecamatan Wlingi mengalami kebakaran, Selasa (17/7) pagi

Akibatnya kebakaran itu dealer motor milik pengusaha Indra Jaya (42) mengalami kerugian miliaran rupiah. Pasalnya, 300 unit motor berbagai merk hangus terpanggang.

"Dari keterangan Pak Indra Jaya, pemilik dealer tersebut, ada 300 unit lebih kendaraan roda dua berbagai merk yang ikut terbakar. Hal ini dimungkinkan karena bagian yang terbakar merupakan gudang penyimpanan sepeda motor," tutur Kapolsek Wlingi Kompol Wachid Arifaini, Selasa (17/6).

Kompol Wachid Arifaini menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.50 WIB. Api pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal di sekitar dealer.

Mendapat laporan kebakaran, Polsek Wlingi langsung menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Blitar. Sebanyak tiga unit mobil kebakaran milik Pemkab Blitar ditambah satu unit mobil damkar milik perusahaan swasta diterjunkan untuk memadamkan api.

Saat proses pemadaman sempat terdengar beberapa kali suara ledakan. Diduga ledakan itu adalah dari tanki kendaraan roda dua. "Api baru bisa dipadamkan sekitar 06.30 WIB," ungkap Arifaini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO