Kejari Percayai Dispendik Pasuruan Jadi Tuan Rumah Jalan Sehat Bersama OPD

Kejari Percayai Dispendik Pasuruan Jadi Tuan Rumah Jalan Sehat Bersama OPD Tampak dari kanan, Abah Iswahyudi, Kajari Noor HK, dan Imam, Kabag Umum Dispendik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan menggelar acara bersama segenap lapisan organisasi perangkat daerah di halaman kantor Dinas Pendidikan Raci, Rembang Pasuruan, Minggu (15/7). 

Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan H. Moch Noor HK mengatakan bahwa dinas yang memiliki basis massa terbanyak hanya dinas pendidikan. "Jalan sehat ini bekerja sama dengan dinas pendidikan, diikuti oleh segenap lapisan OPD," terangnya.

Kajari juga menjelaskan bahwa acara tersebut adalah peringatan Hari Adhyaksa yang sifatnya sosial kemasyarakatan. 

"Karena kami ini bagian dari pemerintah Kabupaten Pasuruan, maka kami juga wajib ikut membangun pasuruan," ungkapnya.

Noor HK memaparkan bahwa sebelumnya telah mengadakan acara nikah massal gratis yang diselenggarakan selama empat hari. Meski diikuti hanya belasan pasangan pengantin, tetapi acara tersebut sangat bermakna sekali bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Iswahyudi juga memberikan apresiasi kepada Kejari yang telah melakukan terobosan sosial istimewa kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan. 

"Saya akui memang luar biasa kegiatan sosial yang dilakukan oleh teman-teman dari kejaksaan," jelas kadis yang akrab dipanggil Abah Is tersebut.

Dia memaparkan bahwa terobosan sosial selain dari yang disebut di atas ada kegiatan khitan masal, santunan anak yatim dan senam bersama yang diikuti oleh 5.000 peserta guru, mulai dari guru TK hingga guru SMA se-Kabupaten. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO