Ahmad Nadir Dikukuhkan sebagai Presidium KAHMI Gresik

Ahmad Nadir Dikukuhkan sebagai Presidium KAHMI Gresik Majlis Presedium Wilayah Akmal Boediono ketika mengukuhkan Majlis Presedium KAHMI Gresik. Foto: syuhud/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Majelis Presidium Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KA) Jatim, H. Akmal Boediono mengukuhkan Ir. H. Ahmad Nadir sebagai koordinator Presidium Majelis Daerah KA Kabupaten Gresik dan jajaran pengurus, di Hotel Pesona Gresik, Sabtu (14/7).

Pelantikan dihadiri sejumlah petinggi KA pusat dan Jawa Timur. Di antaranya, Viva Yoga Mauladi. Dalam sambutannya, Viva Yoga Mauladi menyampaikan misi KA sebagai organisasi profesional, kekeluargaan bernafaskan Islam untuk kemaslahatan (kemakmuran) masyarakat Indonesia. Hal itu mengacu pada Kongres KA di Solo.

“KA bukan organisasi politik, tapi organisasi intelektual, profesional yang berakhlaq Islami," katanya.

Sementara Ahmad Nadir berharap keberadaan KA bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat di Kabupaten Gresik. "Kami ingin turut berkiprah dalam membangun Kabupaten Gresik," pungkas mantan Ketua DPC PKB Gresik ini.

Sementara Akmal Boediono menyatakan bahwa KA merupakan organisasi sosial penerus . "Karena itu, mengelola KA harus sabar dan ikhlas," katanuya.

"Tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik. Untuk itu, personel KA yang berada di mana-mana termasuk di partai politik (Parpol) agar bisa bersikap bijak. Jangan sampai beda pilihan menjadi perdebatan dan perpecahan," pesan mantan PJs Bupati Kabupaten Gresik ini.

Ia meminta soliditas dalam organisasi harus diutamakan. "Soliditas merupakan kunci untuk mengokohkan sebuah organisasi," tandasya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO