Pakde Karwo: Ibu Peran Utama Pembentukan Karakter Keluarga

Pakde Karwo: Ibu Peran Utama Pembentukan Karakter Keluarga Gubernur Jatim Dr H Soekarwo di dampingi Ketua TP PKK Prov Jatim membuka Acara Harganas XXV di Halaman Alun Alun Mejayan Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang ibu dalam sebuah keluarga mempunyai peran sangat penting. Peran Ibu identik dengan sifat kasih sayang kepada anak-anaknya. Karena itu, tak berlebihan bila pembentukan karakter anak sangat bergantung pada sosok ibunya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasinal (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Alun-alun Mejayan Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (13/7).

Peran penting tersebut, ujar pria yang lekat dengan sapaan Pakde Karwo itu,termasuk peran sebagai guru utama bagi keberhasilan keluarga.

"Rasulullah SAW bahkan menyebutnya sampai tiga kali, karena memang peran seorang ibu sangat besar bagi pembentukan karakter dan keberhasilan anak-anak serta keluarganya,” tutur dia.

Selain peran di dalam keluarga, banyak pula peran yang dijalankan oleh para wanita hingga beberapa diantaranya meraih penghargaan. Diantaranya adalah penghargaan di bidang koperasi dan keberhasilan keluarga berencana (KB).

“Semua keberhasilan tersebut ditangani oleh ibu-ibu,” terangnya.

Karena itu, Pakde Karwo minta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bisamenambah anggaran untuk pemberdayaan ekonomi keluarga.

Di akhir sambutannya, Pakde Karwominta kepada para bupati, walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK agar menambah program-program produktif bagi ibu-ibu sebagai pengendalian reproduksi.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO