Soal Surat Pembebasan Lahan untuk Proyek Pertamina, Bupati Sudah Panggil Camat Jenu

Soal Surat Pembebasan Lahan untuk Proyek Pertamina, Bupati Sudah Panggil Camat Jenu H. Fathul Huda

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda menegaskan pihaknya tidak pernah menerima tembusan surat pernyataan pembebasan lahan untuk proyek PT Pertamina yang ditandatangani oleh Kepala Desa Remen dan Kepala Desa Mentoso dengan diketahui Camat Jenu.

"Gak ada tembusan surat terkait pembebasan lahan itu," ungkap Bupati Tuban H Fathul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Senin (9/7).

"Jika ada surat sebelumnya, pasti akan ada tindaklanjuti. Akan tetapi, saya sudah memanggil Camat Jenu dan meminta penjelasan asal muasalnya. Terkait hasil nanti ya, nanti," ujarnya.

Saat ditanya terkait isu pergantian Camat Jenu, Fathul Huda mengakui bahwa dalam waktu dekat memang akan ada mutasi besar-besaran. "Tunggu saja," ujarnya.

Terkait polemik pembebasan lahan di Desa Mentoso dan Remen yang berujung demo di kantor Kecamatan Jenu, Fathul Huda mengimbau agar masyarakat menurunkan tensi dan memahami kondisi. Kendati demikian, ia tetap meminta masyarkat aktif mengawasi proyek Pertamina.

"Untuk Pertamina komitmennya juga harus ada, jangan sampai masyarakat menjadi korban. Bila perlu Pertamina harus koreksi diri," pintanya.

Diberitakan sebelumnya, Camat Jenu, Kades Mentoso, dan Kades Remen didemo warga karena dituding memalsukan surat pernyaataan pembebasan lahan untuk proyek kilang New Grass Root Refinery (NGRR) milik Rosneft-Pertamina. Dalam demo tersebut, warga meminta agar Camat Jenu, Kades Mentoso, dan Remen dicopot dari jabatannya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO