Pj Bupati Pamekasan Terima Bantuan Dana Penanggulangan Bencana dari Kemensos

Pj Bupati Pamekasan Terima Bantuan Dana Penanggulangan Bencana dari Kemensos Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin saat menerima bantuan dana penanggulangan bencana dari Kementerian Sosial.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana untuk yang langsung diterima Pj Bupati Fattah Jasin, di Pendopo Ronggosukowati, Minggu (8/7).

Bantuan dana untuk penanggulangan bencana alam sebesar Rp 98.245.032 diserahkan oleh Staf Ahli Kementerian Sosial RI Asep Sasa Purnama. Tampak juga anggota 3 BPK RI Ahsanul Qosasih, Plt Sekda Moh. Alwi, serta kepala dinas sosial dan kepala BPBD Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut Fattah Jasin menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Pamekasan.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan dana penanggulangan bencana lebih besar dari Kabupaten Sumenep," tuturnya.

Menurutnya, bencana tidak bisa dipastikan kapan datangnya, sehingga pihaknya tetap waspada dan harus menyiapkan diri.

“Menurut beberapa laporan dalam kurun waktu 5 tahun yang lalu memang kabupaten kita belum terjadi seperti misalnya gempa yang berpotensi besar," ujarnya.

Sedangkan Menteri Sosial melalui Staf ahli Menteri Sosial RI Asep Sasa Purnama menyampaikan, bantuan sosial penanggulangan bencana itu untuk kesiapsiagaan pemerintah terhadap daerah yang dilanda bencana.

“Kami berharap dalam pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO