Peringati Hari Jadi, Pemkab Madiun Gelar Khitanan Massal

Peringati Hari Jadi, Pemkab Madiun Gelar Khitanan Massal Mbah Tarom saat memasangkan sarung kepada salah satu peserta khitanan massal.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Peringati Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke-450, mengadakan khitanan massal di RSUD Caruban dan RSUD Dolopo, Kamis (5/7). 

Dari 150 peserta khitanan massal tersebut dibagi dua tempat. Untuk agenda sosial yang diadakan di RSUD Caruban langsung dipimpin oleh Bupati Madiun Muhtarom.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kab Madiun menjelaskan bahwa khitanan massal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Madiun dalam membantu masyarakat. 

"Demi terwujudnya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terprogram dan terintegrasi secara simultan," jelasnya. 

Mbah Tarom, sapaannya menceritakan, masyarakat harus tahu Madiun usianya lebih tua dari pada Mataram. Dikarenakan Madiun dilantik bersamaan dengan pelantikan Pajang Joko Tingkir pada saat itu Madiun dengan Mataram bertengkar. Karena Madiun tidak mau berkunjung ke Mataram disebabkan Madiun merasa lebih tua dari Mataram.

Selain itu Mbah Tarom juga berpesan bahwa tantangan pada zaman sekarang dan ke depan dalam mendidik anak lebih berat. Untuk itu agar orang tua memberikan pendidikan kepada anak-anaknya ke jenjang yang tinggi karena ke depan eranya kompetisi sumber daya manusia.

"Makanya pemerintah satu sisi harus menyiapkan kesempatan kerja dan masyarakat harus siap sumber daya yang memadai dengan dasar dari pendidikan," jelas Mbah Tarom di depan orang tua peserta khitan massal. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO