Golkar Pacitan Terjunkan 100 Persen Caleg di Setiap Dapil, Targetkan 10 Kursi Parlemen

Golkar Pacitan Terjunkan 100 Persen Caleg di Setiap Dapil, Targetkan 10 Kursi Parlemen H. Effendi Budi Wirawan, Ketua DPD Golkar Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski belum memasukkan berkas pendaftaran ke KPU, namun DPD Partai Golkar Pacitan memastikan bakal menerjunkan 45 bakal calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Ketua DPD Golkar Pacitan Effendi Budi Wirawan (EBW) menegaskan, 45 bakal calon wakil rakyat itu tersebar di semua daerah pemilihan (dapil) sesuai alokasi kursi masing-masing. "Insyaallah kita akan menerjunkan 45 bakal caleg yang tersebar di semua dapil," kata Effendi Budi Wirawan di kediamannya, Kamis (5/7).

Sekalipun ada ketentuan penambahan 120 persen calon legislatif di setiap dapil, namun politikus berbasis pengusaha ini memastikan kalau gerbong partai yang dipimpinnya hanya akan menerjunkan caleg sesuai alokasi kursi di setiap daerah pemilihan. "Kita cukup 100 persen saja, nggak ada penambahan," tegas pentolan partai empat periode ini.

Sementara saat ditanya terkait target perolehan kursi parlemen, Effendi Budi menegaskan, Golkar hanya memasang target 10 kursi parlemen. "Kita nggak akan muluk-muluk dengan hal yang belum pasti. Kami rasa 10 itu sudah bagus, ya syukur kalau bisa sampai 12 kursi," harapnya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO