Mendagri Kukuhkan Pakde Karwo Menjadi Ketua Umum APPSI Periode 2015-2019

Mendagri Kukuhkan Pakde Karwo Menjadi Ketua Umum APPSI Periode 2015-2019 Mendagri Tjahjo Kumolo saat mengukuhkan para Pengurus APPSI yang diketuai oleh Pakde Karwo sekaligus Gubernur Jawa Timur.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur DR H Soekarwo dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2015-2019 di Hotel Borbudur Jakarta, Senin (2/7).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim mengatakan bahwa susunan pengurus yang dikukuhkan tersebut merupakan kelanjutan dari kepengurusan periode Syahrul Yakin Limpo.

Ke depan, Pakde Karwo akan menambahkan beberapa program yang perlu dilakukan oleh APPSI. Yakni, Seminar Nasional dan Penganugerahan APPSI Award.

Perlu diketahui, DR H Syahrul Yasin Limpo telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Umum APPSI kepada DR H Soekarwo pada tanggal 19 April 2018 lalu. Hal itu dilakukan karena berakhirnya masa jabatan Syahrul sebagai gubernur Sulawesi Selatan.

Berdasarkan SK Ketua Umum APPSI nomor SK-008/APPSI/V/2018 susunan pengurus APSSI periode sisa masa bhakti 2015-2019 adalah sebagai berikut:

1. Ketua Umum : DR. H. Soekarwo (Gubernur Jawa Timur)

2. Wakil Ketua Umum : Drs. H. Longki Djanggola, M.Si (Gubernur Sulawesi Tengah)

3. Ketua I Bidang Hukum dan Pemerintahan : Prof. DR. Irwan Prayitno, P.Si, M.Si (Gubernur Sumatera Barat)

4. Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra : Prof. H. Anies Baswedan, Ph.D (Gubernur DKI Jakarta)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO