Peringatan Tak Digubris, PKL di Bahu Jalan Depan Pasar Wonorejo Ditertibkan

Peringatan Tak Digubris, PKL di Bahu Jalan Depan Pasar Wonorejo Ditertibkan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para pedagang yang biasa berjualan di depan pasar Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ditertibkan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Penertiban oleh penegak perda tersebut dilakukan setelah beberapa kali peringatan yang dilayangkan kepada mereka tidak diindahkan.

Menurut keterangan Kasitrantrantib Satpol PP Kabupaten Pasuruan Jajar Dollar, penertiban lapak pedagang kaki lima (PKL) itu dilakukan Jumat (29/6) kemarin.

Menurut Jajar Dollar, lapak PKL di trotoar selain membuat depan pasar tampak kumuh, keberadaan pedagang tersebut juga melanggar aturan. “Karena itulah, kami melakukan penertiban ini. Mengingat, mereka berjualan di tempat-tempat yang tidak seharusnya,” katanya.

Menurut Ajar, penertiban yang dilakukan oleh petugas sifatnya peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya, yakni dengan pemindahan lapak disertai surat teguran akhir. 

“Jika para pedagang berani mengulangi perbuatannya, maka akan kami tilang dan dikenakan sidang tipiring,” jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO