Dialog Dengan Pemilik Warung dan PKL, Wali Kota Pasuruan Sosialisasikan PPKM Level 4

Dialog Dengan Pemilik Warung dan PKL, Wali Kota Pasuruan Sosialisasikan PPKM Level 4 Gus Ipul saat menggelar dialog dengan PKL dan pemilik warung untuk menyosialisasikan PPKM Level 4.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Forkopimda mengundang perwakilan PKL dan pemilik warung ke Pendopo Surga Surgi, Grahadika Kota Pasuruan, Senin (26/7/2021). Mereka dikumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diberlakukan di Kota Pasuruan hingga 2 Agustus mendatang.

Dalam arahannya, Gus Ipul (sapaan Wali Kota Pasuruan) menjelaskan bahwa PPKM Level 4 merupakan kebijakan Pemerintah Pusat menekan mobiltas penduduk untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selama PPKM level 4, PKL, warung makan/warteg, dan lapak jajanan di ruang terbuka boleh buka sampai dengan jam 20.00 WIB. Serta diperbolehkan melayani makan di tempat dengan maksimal 3 orang pengunjung secara bersamaan, dan maksimal waktu makan untuk pengunjung 20 menit.

"Pada intinya pedagang tetap menjaga protkes bagi pengunjung dan memberikan edukasi bagi pengunjung yang masih melanggar," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan keinginannya menjadikan Pasuruan sebagai kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan. "Yang penting beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan kesadaran, pikiran, dan tindakan yang sama menaati protokol kesehatan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...