Wali Kota Pasuruan Woro-Woro Penertiban Parkir dan PKL

Wali Kota Pasuruan Woro-Woro Penertiban Parkir dan PKL Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menertibkan PKL dan parkir liar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, meminta seluruh PKL untuk tidak berjualan di atas trotoar, baik itu para pedagang ataupun masyarakat umum yang parkir sembarangan di sana. Sebab, trotoar yang harusnya berfungsi untuk pejalan kaki kerap disalahgunakan sebagai parkir liar.

“Saya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota dengan berkeliling Kota, mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh PKL atau yang memiliki usaha untuk tidak berjualan diatas trotoar, dan bagi Masyarakat yang memiliki kendaraan untuk tidak parkir pula diatas trotoar,” kata , sapaan akrab Wali Kota , Jumat (3/11/2023).

Didampingi Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, bersama Rudianto selaku sekertaris daerah  setempat, dan beberapa kepala OPD, ia melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan woro-woro berkeliling kota dimulai dari kawasan alun-alun, Jalan WR. Suprapman hingga ke Jalan Pahlawan.

menegaskan tidak ada yang berhak untuk parkir di trotoar kecuali yang telah mendapatkan izin. Oleh karena itu, ia pun meminta perangkat daerah terkait terus berkreasi agar trotoar berfungsi optimal untuk pejalan kaki.

“Saya ingatkan sekali lagi, trotoal khusus untuk pejalan kaki, bukan untuk jualan ataupun menaruh kendaraan,” tuturnya

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada masyarakat Kota untuk menciptakan lingkungan dengan tertib dan bersih dimulai dari lingkup kecil seperti kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Mari kita ciptakan lingkungan Kota dengan tertib dan bersih. Semua ikut berperan baik dari lingkup kecil kelurahan hingga kecamatan,” ujarnya

Selama berkeliling kota, melihat masih banyak gerobak PKL, kendaraan, dan spanduk jualan yang masih liar di atas trotoar. Sehingga, Satpol PP Kota memindahkan dan menurunkannya ke lokasi yang diperbolehkan.

"Mari kita langsung eksekusi, segera dipindahkan becak yang ada diatas trotoar agar tidak menghalangi pejalan kaki. Semua dipindahkan agar terlihat rapi dan bersih di sepanjang jalan ini," ujar ," pungkasnya. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO