Bupati Malang Lantik 114 Pejabat Eselon II, III, dan IV

Bupati Malang Lantik 114 Pejabat Eselon II, III, dan IV Bupati Malang Drs H Rendra Kresna melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat struktural Eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 114 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Pemerintah Kabupaten Malang, mengikuti pelantikan di Pendopo Agung Pemkab Malang, Jum’at (29/6). Selain dilantik dan diambil sumpahnya, mereka juga melaksanakan sebuah komitmen lewat pakta integritas yakni untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Bupati Malang Drs H Rendra Kresna sengaja melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat struktural Eselon II, III, dan IV di lingkup Pemkab Malang.

Disampaikan Bupati, dengan adanya mutasi jabatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sesuatu yang perlu disyukuri atas amanah jabatan dan sekaligus sebagai bagian dari koreksi dan introspeksi bagi setiap ASN.

“Saya berharap momen ini jangan dianggap sekedar seremonial saja, akan tetapi, lebih sebagai amanah untuk semakin memperbaiki kinerja masing-masing individu,” tegas dia.

Kepada semuanya yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, Rendra berharap agar saling menjunjung tinggi komitmen atas janji, sumpah dan pakta integritas serta etika kerja dan kinerja jabatan ini secara maksimal dan bertanggung jawab.

“Saya menegaskan ini karena yang melakukan pengawasan bukan hanya para pimpinan atau lingkungan kerja, tetapi yang paling utama kinerja saudara diawasi Allah SWT,” tegasnya lagi.

Terus terang, kata Rendra, harapan masyarakat terhadap pelayanan terbaik masih belum maksimal. Sebab harapan tersebut seharusnya juga diimbangi dengan ketersediaan ASN dan sarana serta prasarana pelayanan dan keterbatasan teknologi informatika yang sudah menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

“Saat ini kita tidak bisa lagi sekadar mengandalkan latar belakang pendidikan. Kita juga harus didukung aplikasi tehnologi informatika dalam menghadapi dinamisasi di tengah-tengah,” paparnya.

Digitalisasi wajib dikejar, karena ini adalah bagian dari kinerja ASN dalam menyongsong masa depan yang semakin hari semakin penuh tantangan.

"Rendra Kresna mengingatkan atas sumpah, janji dan komitmennya agar dipegang teguh karena itu menyangkut kerja, kinerja etika kerja dan etika jabatan,” pungkas ketua DPD Nasdem Jatim itu. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO