Rabu, 21 November 2018 09:57

Hadapi PSMP Mojokerto di Piala Indonesia, Blitar Poetra FC Target Menang 1-0

Jumat, 29 Juni 2018 21:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Hadapi PSMP Mojokerto di Piala Indonesia, Blitar Poetra FC Target Menang 1-0
Pelatih dan pemain Blitar Poetra FC serta PSMP saat konferensi pers.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Blitar Poetra FC menargetkan menang 1-0 atas PS Mojokerto Putra (PSMP). Laga lanjutan Piala Indonesia ini akan digelar di Stadion Gelora Panataran di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu 30 Juni 2018.

Saat jumpa pers Jumat (29/6/2018) sore, asisten pelatih Blitar Poetra FC Galih Setyo Wicaksono mengatalan, timnya bertekad memenangkan pertandingan. Tim besutan Rudi Hariyantoko ini mengaku tak gentar meski harus melawan PSMP Mojokerto yang berbeda kasta dengan Blitar Poetra FC. Saat ini, PSMP bermain di Liga 2, sedangkan Blitar Poetra FC sekarang bermain di Liga 3.

"Kami tidak hanya ingin jadi peserta (di Piala Indonesia), tapi kami juga akan mencari kemenangan. Ini pertandingan perdana kami di Piala Indonesia. Kami sudah menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan besok," ungkap pria yang akrab dipanggil Datuk ini.

Kata Galih, komposisi Blitar Poetra FC saat melawan PSMP Mojokerto bakal mengandalkan putra daerah. Semangat putra daerah ini lah yang menurut Galih bakal menjadi kekuatan tambahan untuk lebih semangat memenangkan pertandingan. "Tentunya semangat mereka akan lebih tinggi karena membela daerahnya sendiri," tegasnya.

Di kubu lawan, Asisten Pelatih PSMP Jamal Yastro mengatakan tidak akan menganggap remeh Blitar Poetra FC. Timnya tetap akan bermain prima untuk melawan Blitar Poetra FC yang bermain di Liga 3.

"Karena tim-tim yang kastanya lebih rendah biasanya akan bermain mati-matian untuk menunjukkan kualitas. Mereka pasti akan bermain lepas karena bermain di kandang. Apalagi komposisi pemain yang sebagian besar putra daerah tentu akan menjadi pemompa semangat bagi mereka," jelasnya.

PSMP Mojokerto juga menargetkan menang melawan Blitar Poetra FC. Timnya yang memboyong 20 pemain ke Blitar bakal memberikan perlawanan dengan pressing ketat. "Tentu dalam setiap pertandingan kami target menang temasuk pertandingan besok sore," tegasnya.

Ketua Panpel Trianto Akbar mengatakan persiapan pertandingan sudah mencapai 80 persen. Sebelum kick off dilaksanakan, dia menjamin persiapan pertandingan sudah selesai 100 persen. "Intinya kami sudah siap menyelenggarakan pertandingan Piala Indonesia di sini," kata Trianto. (ina/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...