Tundukkan Persebaya 2-1, Madura United Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

Tundukkan Persebaya 2-1, Madura United Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Madura United berhasil menaklukkan Persebaya dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SGMRP), Kamis (27/6/19) sore.

Madura United berhasil membuka keunggulan dengan cepat pada menit ke-6 lewat gol yang dicetak oleh Beto ke gawang Persebaya. Beto menyelesaikan umpan datar dari Rakic dengan kaki kanannya.

Namun di menit ke-21, Persebaya dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan Damian Emanuel Lizio yang sempat mengenai salah seorang pemain Madura United sehingga membuat kiper Madura United terkecoh.

Madura United kembali unggul setelah Beto kembali menceploskan bola ke gawang Persebaya pada menit ke-28. Ia menyelesaikan dengan baik umpanan dari Markho Sandy sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Di babak kedua, kedua tim tetap bermain impresif. Namun kedudukan tetap tidak berubah hingga peluit panjang ditiup, skor 2-1 untuk Madura United.

Atas hasil ini, Madura United secara aggregat unggul dengan skor 3-2, karena pada leg pertama sukses menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Madura United pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi PSM Makassar.

Sementara itu usai pertandingan, Jajang Nurdjaman pelatih Persebaya mengaku kurang puas terhadap kepemimpinan wasit. "Seharusnya kita menang, anak-anak bermain bagus," tuturnya.

Sekadar informasi, laga ini sempat diwarnai kartu kuning untuk kedua pelatih kesebelasan.

Sedangkan pelatih Madura United Dejan Antonic puas terhadap permainan anak didiknya.

"Semua bekerja keras, juga Ridho bermain dengan bagus sehingga kita bisa menang," ujarnya menyanjung penjaga gawangnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO