Ada TPS Piala Dunia di Tentenan Pamekasan

Ada TPS Piala Dunia di Tentenan Pamekasan TPS di Tentenan Pamekasan bertemakan Piala Dunia.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pilkada serentak 2018 di kabupaten ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bertema piala dunia, seperti di TPS 1 dan 2 desa Tentenan Timur kecamatan Larangan Kabupaten , Madura, Jawa Timur, Rabu (27/06)

Momen piala dunia yang berbarengan dengan Pilkada serentak 2018 memunculkan ide untuk mendorong partisipasi pemilih agar menggunakan hak suaranya. Selain TPS yang dilengkapi pernak-pernik piala dunia, semua panitia pemungutan suara juga kompak memakai kaos kontestan piala dunia.

Dari pantauan wartawan Bangsaonline.com, Rabu (27/6/2018) pagi, para warga sudah berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya. Tak ingin kalah dengan panitia, beberapa warga pun ikut mengenakan kaos tim sepak bola favoritnya saat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya

Menurut Syaifullah ketua KPPS 1 desa Tentenan timur menjelaskan, ide ini bermula adanya pegelaran piala dunia 2018 di Negara Rusia. "Warga di sini kemudian setuju membentuk Kampoeng bernuansa piala dunia. Sehingga TPS juga disarankan bernuansa piala dunia untuk mendorong warga di sini untuk mensukseskan pilkada serentak 2018," ungkapnya.

(Para petugas TPS melayani warga yang mau mencoblos)

Syaifullah optimis dari pemilih TPS 1 yang berjumlah 494 dan TPS 2 yang berjumlah 473 akan mencapai target. "Sampai jam 09.00 yang sudah menggunakan hak pilihnya sudah lebih 30 persen," tuturnya.

Sedangkan kepala desa Tentenan timur Farid Afandi, berharap TPS yang bernuansa piala dunia akan menarik minat warganya untuk mencoblos. "Karena ide ini dari para pemuda desa dan didukung seluruh warga desa, sehingga akan mendorong suksesnya pilkada didesa kami," ungkap kades yang saat itu juga ikut mencoblos dan memantau TPS di desanya.

Pantauan media, Desa Tentenan Timur Kecamatan Larangan juga mendesain pintu gerbangnya dengan nuansa piala dunia. Bahkan pagar tembok milik warga sudah dicat pernak-petnik pagelaran piala dunia. (err/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO