Kapolresta Sidoarjo Sidak Logistik KPU Jelang Pilgub

Kapolresta Sidoarjo Sidak Logistik KPU Jelang Pilgub Kapolresta Sidoarjo sidak ke KPUD Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo melakukan pengecekan logistik jelang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di kantor KPUD Sidoarjo, Rabu (20/06).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dalam kunjungannya mengatakan, pihaknya ingin memastikan secara langsung dengan melakukan pengecekan fisik logistik dan kesiapan KPUD jelang pergeseran logistik ke tiap kecamatan. Ini sebagai langkah koordinasi dan persiapan pengamanan personil saat pergeseran logistik agar tidak timbul masalah.

"Pelaksanaan Pilgub yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang tinggal beberapa hari lagi. Rencananya, 2-3 hari ke depan pergeseran logistik akan dilakukan KPUD. Dan, Polri siap melakukan pengamanan dan pengawalan," ujar Kapolresta saat di kantor KPUD Sidoarjo Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, Rabu, (20/6).

Dalam kesempatan tersebut, Polisi dengan tiga melati di pundaknya ini juga menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan 1.050 personil untuk melakukan pengamanan terhadap 2.887 TPS di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Kita siap melakukan pengamanan dan pengawalan seluruh tahapan kegiatan terkait Pilgub serentak Jatim di Sidoarjo. Nantinya, anggota kita sebar untuk melakukan pengamanan ke TPS-TPS dengan pola pengamanan yang disesuaikan dengan karakter TPS," tegasnya.

Polri, lanjut Himawan, akan mulai melakukan pengamanan pada tanggal 25 Juni mendatang. Selain personil Polresta, anggota Brimob, TNI juga akan ikut membantu. "Pergeseran personil Polri untuk pengamanan di PPK, PPS sampai ke TPS akan dilakukan. Disamping itu personil Brimob dan personil TNI akan ikut membantu," paparnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, salah satu anggota KPUD Sidoarjo, Mohammad Iskak mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk pengamanan dan pengawalan. Utamanya, saat pelaksanaan pergeseran logistik ke kecamatan yang akan dilakukan pada tanggal 22 Juni besok.

Pihaknya juga menyebut jika sebanyak 1,3 juta surat suara siap untuk didistribusikan.

"Sebanyak 1.395.200 surat suara beserta dengan perangkat lainnya akan kita distri busikan ke kecamatan-kecamatan dengan pengamanan dan pengawalan pihak kepolisian," pungkasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO