Selasa, 23 Juli 2019 15:55

Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan

Rabu, 13 Juni 2018 02:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan
Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar beserta anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perumahan di Sidoarjo mulai sepi ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman, Selasa (12/6). Meski begitu, pantauan dari petugas Sabhara Polresta Sidoarjo di beberapa perumahan, sejauh ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli terus kami gelar. Perumahan-perunahan terus didatangi satu per satu oleh patroli Raimas," ungkap Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar.

Menurutnya, patroli rutin di perumahan-perunahan itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kejahatan selama libur Lebaran Idul Fitri.

"Selain antisipasi kasus Curat, Curas, dan Curanmor, patroli rutin juga digelar untuk mengantisipasi kasus-kasus teror," lanjut Deddy usai patroli di perumahan Taman Pinang.

Dalam patroli di kompleks perumahan, polisi juga mengedepankan patroli dialogis. Utamanya dengan satpam atau security yang sedang bertugas di perumahan-perumahan di Sidoarjo.

"Komunikasi dengan para petugas satpam sangat penting. Sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk langsung melapor ke petugas," lanjutnya.

Selama musim mudik Lebaran ini, patroli juga digiatkan di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, penjualan emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Di beberapa titik rawan ada personil yang disiagakan selama 24 jam. Sementara patroli di pusat-pusat keramaian, digelar dua kali dalam sehari. Setiap pagi dan sore. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...