Senin, 23 September 2019 08:55

Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan

Rabu, 13 Juni 2018 02:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan
Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar beserta anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perumahan di Sidoarjo mulai sepi ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman, Selasa (12/6). Meski begitu, pantauan dari petugas Sabhara Polresta Sidoarjo di beberapa perumahan, sejauh ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli terus kami gelar. Perumahan-perunahan terus didatangi satu per satu oleh patroli Raimas," ungkap Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar.

Menurutnya, patroli rutin di perumahan-perunahan itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kejahatan selama libur Lebaran Idul Fitri.

"Selain antisipasi kasus Curat, Curas, dan Curanmor, patroli rutin juga digelar untuk mengantisipasi kasus-kasus teror," lanjut Deddy usai patroli di perumahan Taman Pinang.

Dalam patroli di kompleks perumahan, polisi juga mengedepankan patroli dialogis. Utamanya dengan satpam atau security yang sedang bertugas di perumahan-perumahan di Sidoarjo.

"Komunikasi dengan para petugas satpam sangat penting. Sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk langsung melapor ke petugas," lanjutnya.

Selama musim mudik Lebaran ini, patroli juga digiatkan di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, penjualan emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Di beberapa titik rawan ada personil yang disiagakan selama 24 jam. Sementara patroli di pusat-pusat keramaian, digelar dua kali dalam sehari. Setiap pagi dan sore. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...