Jumat, 17 Juli 2020 00:37

Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan

Rabu, 13 Juni 2018 02:43 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan
Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar beserta anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perumahan di Sidoarjo mulai sepi ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman, Selasa (12/6). Meski begitu, pantauan dari petugas Sabhara Polresta Sidoarjo di beberapa perumahan, sejauh ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli terus kami gelar. Perumahan-perunahan terus didatangi satu per satu oleh patroli Raimas," ungkap Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar.

Menurutnya, patroli rutin di perumahan-perunahan itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kejahatan selama libur Lebaran Idul Fitri.

"Selain antisipasi kasus Curat, Curas, dan Curanmor, patroli rutin juga digelar untuk mengantisipasi kasus-kasus teror," lanjut Deddy usai patroli di perumahan Taman Pinang.

Dalam patroli di kompleks perumahan, polisi juga mengedepankan patroli dialogis. Utamanya dengan satpam atau security yang sedang bertugas di perumahan-perumahan di Sidoarjo.

"Komunikasi dengan para petugas satpam sangat penting. Sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk langsung melapor ke petugas," lanjutnya.

Selama musim mudik Lebaran ini, patroli juga digiatkan di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, penjualan emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Di beberapa titik rawan ada personil yang disiagakan selama 24 jam. Sementara patroli di pusat-pusat keramaian, digelar dua kali dalam sehari. Setiap pagi dan sore. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 15 Juli 2020 12:17 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...