Hadiri Haul RKH. Abd. Hamid bin Istbat di Pamekasan, Emil Dardak Disambut Antusias Masyarakat

Hadiri Haul RKH. Abd. Hamid bin Istbat di Pamekasan, Emil Dardak Disambut Antusias Masyarakat

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak menghadiri haul RKH. Abd. Hamid bin Itsbat. Kehadiran menjadi pusat perhatian puluhan ribu masyarakat yang hadir, bahkan banyak yang mengajak untuk meminta untuk berswafoto dan bersalaman dengan Bupati Trenggalek nonaktif ini.

yang datang mengenakan baju koko berwarna putih disambut puluhan ribuan jamaah yang sudah menunggu kedatangannya di Lembaga Pesantren Islam (LPI) Al Hamidy Banyuanyar, Kabupaten , Minggu (03/06/2018).

Dalam acara tersebut, dan para kiai tampak sangat khidmat melantunkan tahlil dan doa dalam haul di ponpes asuhan KH. M. Baedowi Rofi'i. Setelah rampung membaca tahlil dan doa bersama, bersama kiai-kiai sepuh langsung menuju ke satu ruangan khusus.

Namun sebelum menuju ruangan, bertemu dan bersalaman dengan KH. Muhamad Syamsul Arifin, pengasuh pesantren Darul Ulum Banyuanyar Barat, yang juga petinggi PPP, partai pengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018.

Di dalam ruangan khusus tersebut, doktor termuda Jepang tampak mengobrol akrab dengan KH. M. Baedowi Rofi'i dan Habib Ubaidilah Al-Habsy (Surabaya) dan kiai lainnya. Sekitar satu jam-an ngobrol gayeng bersama para kiai, sembari diajak untuk berswafoto.

"Saya bersyukur bisa menghadiri haul RKH. M. Abdul Hamid bin Itsbat, seorang tokoh Syarikat Islam yang sangat menjadi inspirasi dan teladan bagi kita semua. ini beberapa kali saya sudah ke sini tentu di pondok Banyuanyar ini, saya memiliki chemistry dengan para pengasuh dan dzuriyah di Banyuanyar. Kehadiran puluhan ribu masyarakat adalah cerminan ketokohan Kyai Abdul Hamid bin Itsbat sangat luar biasa. Beliau adalah teladan bagi kita semuanya," papar Emil.

Ditanya soal kemenangannya di , suami Arumi Bachsin ini sangat optimis, mengingat survei lembaga independen menyebut Khofifah-Emil unggul. Apalagi, dirinya sudah membangun komunikasi kepada tokoh masyarakat, kiai, dan ulama.

"Saya boleh berasumsi positif mengingat kami sudah membangun komunikasi dan sinergi dengan para tokoh dan kiai-kiai, khususnya doa para kiai-kiai tadi semoga menjadi energi bagi kami," katanya.

Dalam pungkasan kunjungannya, langsung diajak berswafoto kembali oleh para jamaah sekaligus salam satu jari sebagai dukungan kepada Khofifah-Emil.

Kehadiran ini adalah kunjungan kedua kalinya setelah sebelumnya hadir silaturahmi ke kediaman KH. M. Baedowi Rofi'i bersama KH. Asep Syaifuddin Chalim dan kiai-kiai lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO